Luncurkan Mobil Perpustakaan di Hari Kemerdekaan

Luncurkan Mobil Perpustakaan di Hari Kemerdekaan

  Sabtu, 20 Agustus 2016 10:23
MOBIL PERPUSTAKAAN: Mobil perpustakaan yang di-launching PT Hindoli tepat pada saat perayaan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus lalu.

Berita Terkait

CARGILL, induk perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Harapan Sawit Lestari (HSL) dan Poliplant Grup yang berada di Kalimantan Barat, menggelar berbagai acara, terkait perayaan HUT ke-71 Republik Indonesia di sejumlah perkebunan yang dikelola. Salah satunya di PT Hindoli yang berlokasi di Sumatera Selatan.

Pada saat perayaan HUT ke-71 RI, tampak para karyawan dan masyarakat dengan penuh semangat dalam kebersamaan. Setelah melakukan upacara bendera, dilanjutkan dengan berbagai lomba seperti tarik tambang dan makan kerupuk. Mereka juga mendonasikan perlengkapan olahraga, paket hadiah, dan sejumlah piala kepada 13 desa di Kecamatan Sungai Lilin, Tungkal Jaya, Tungkal Ilir, Pulau Rimau, dan Keluang untuk menghelat perayaan serupa.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, PT Hindoli juga meluncurkan mobil perpustakaan perdananya yang termasuk dalam program CSR bidang pendidikan, Hindoli Goes to School, yang didesain untuk menumbuhkan budaya membaca di kalangan siswa, serta menjawab kebutuhan akan buku yang semakin meningkat. 

Mobil perpustakaan dengan jumlah investasi lebih dari Rp400 juta ini akan menjangkau sekolah-sekolah yang belum dilengkapi dengan perpustakaan, serta akan berfungsi sebagai sarana pendukung pendidikan bagi siswa dan masyarakat luas. Hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, yaitu memastikan pendidikan yang berkualitas, terbuka, dan setara bagi masyarakat.

Presiden Direktur PT Hindoli, Ong Kee Chau, menuturkan bahwa kini Indonesia dalam peringatan 71 tahun pertumbuhan yang telah dicapai sebagai suatu bangsa. "Selama 20 tahun terakhir, Cargill telah bekerja berdampingan dengan pemerintah lokal dan masyarakat Sumatera Selatan, untuk meraih kemajuan ekonomi dan pertumbuhan berkelanjutan bagi masyarakat Sumatera Selatan. Kita akan terus berkolaborasi erat dengan berbagai pemangku kepentingan dan mendukung usaha Indonesia dalam meningkatkan taraf hidup generasi saat ini dan yang akan datang," tegas Ong Kee Chau. (ote)

Berita Terkait