Lulusan STIK Muhammadiyah Siap Pakai

Lulusan STIK Muhammadiyah Siap Pakai

  Sabtu, 16 April 2016 09:17
BERPRESTASI: Supriadi mendampingi staf ahli Gubernur Kalbar menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa STIK Muhammadiyah berprestasi. FOTO AGUS SULAIMAN

Berita Terkait

SEKOLAH Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Muhammadiyah Pontianak, merupakan institusi pendidikan yang ingin menjadikan lulusan berkepribadian muslim yang menguasai ilmu dan tekhnologi dibidangnya dan bergerak secara dinamis melalui proses pendidikan berkualitas, dalam rangka mencetak lulusan yang bermutu dan siap pakai.

Demikian dikatakan ketua STIK Muhammadiyah Pontianak, Supriadi SKep MHS dalam laporan pendidikan saat wisuda dan angkat sumpah 31 mahasiswa Program DIII dan S1 Keperawatan tahap akademik dan profesi TA 2015/2016, di Hotel Best Westren Pontianak, Kamis (14/4). Untuk mencapai hal tersebut, jelas Supriadi, STIK Muhammadiyah Pontianak melakukan pendidikan keperawatan tidak hanya meliputi pembelajaran di kelas dan laboratorium tetapi juga di lapangan atau lahan praktek seperti; klinik, balai pengobatan, puskesmas, rumah sakit serta di komunitas.

“Dalam upaya peningkatan pendidikan tersebut, maka pada tahun ini kami telah melengkapi sarana pembelajaran yaitu berupa penambahan ruangan kelas, mini hospital laboratorium Bio Medis dan Laboratorium Komputer yang dapat digunakan untuk uji kompetensi perawat serta kegiatan lain yang berhubungan dengan penggunaan informasi tekhnologi,” terangnya.

STIK juga sambung Supriadi, memberikan fasilitas pendukung kegiatan belajar berupa penggunaan akses internet oleh mahasiswa dan menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. “Kami juga telah melakukan pertukaran mahasiswa dengan Khon Kaen University Thailand dan Guangzhou University Tiongkok. Kami menerima 4 mahasiswa dari Guangzhou University Tiongkok dan mahasiswa S2 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, telah mendidik mahasiswa dari Unimas Malaysia selama 1 bulan,” urainya.

Kerjasama penelitian juga telah dibangun dan dikembangkan STIK Muhamadiyah Pontianak bekerjasama dengan universitas luar negeri seperti; Tokyo University, Kanazawa University, Khon Kaen University, Taipe University. “Sedangkan yang dalam negeri tergabung dalam Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) dan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Muhammadiyah-Aisyiah Indonesia (AIPNEMA),” katanya yang pada kesempatan itu juga mengumumkan lima mahasiswa berprestasi.

Wisuda dihadiri Majlis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Mohammad Syamsudin, Gubernur Kalbar diwakili Staf Ahli, Dinas Pendidikan dan Kesehatan Provinsi dan Kubu Raya, PW Muhammadiyah Kalbar, BPH STIK Muhammadiyah, Direktur Akper se-Kalbar, Keluarga Wisudawan, undangan dan 4 orang mahasiswa dari Guangzhou University Tiongkok.

Diinformasikan pula, bahwa STIK Muhammadiyah Pontianak yang memiliki program unggulan perawatan luka, trauma akut dan kronik tersebut telah membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) Tahun Akademik 2016/2017. Info PMB telepon (0561) 711837, Cp 081528861832, website: www.stikmuhptk.ac.id, email: admin@stikmuhptk.ac.id. atau datang langsung ke kampus STIK Jl. Sei Raya Dalam Gg. Ceria V No. 10.(d4/biz)

Berita Terkait