Luhut Lepas Peserta Sail Selat Karimata

Luhut Lepas Peserta Sail Selat Karimata

  Jumat, 23 September 2016 09:30
SAIL KARIMATA : Anggota TNI AL dan Peserta Pramuka Saka Bahari Kontingen Seluruh Indonesia meneriakkan yel-yel saat upacara pelepasan satgas Sail Karimata dan Ekspedisi Nusantara Jaya 2016, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/09). IMAM HUSEIN/JAWA POS

Berita Terkait

Perkuat Poros Maritim

KEDAULATAN negara dari sektor maritim terus diperkuat. Salah satu caranya adalah mengajak generasi muda melihat langsung kekayaan dan keindahan laut nusantara.

’’Anak-anak muda harus mengenal Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia,’’ kata Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat melepas peserta Sail Selat Karimata 2016 di dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta, kemarin (22/9). 

Ribuan anggota satgas Sail Selat Karimata 2016 terdiri atas mahasiswa, Pramuka Saka Bahari, dan TNI-AL. Unsur dari TNI-AL tergabung dalam Satgas Surya Bhaskara Jaya yang menggunakan KRI Makassar-590 serta Satgas Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) yang menggunakan KRI Surabaya-591. Sementara itu, unsur mahasiswa dan pelajar merupakan bagian Ekspedisi Nusantara Jaya. 

Mereka akan menghadiri puncak acara Sail Selat Karimata 2016 bersama ratusan peserta dari daerah lain di Pantai Datok Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat, pada 15 Oktober. Sail Selat Karimata merupakan sail ke-7 yang diselenggarakan di Indonesia. (tyo/c17/ca) 

 

Berita Terkait