Luar Biasa... Liverpool Hajar Spartak 7-0

Luar Biasa... Liverpool Hajar Spartak 7-0

  Kamis, 7 December 2017 06:02
Liverpool benar-benar menggila dan kembali trengginas saat membantai Spartak 7-0 (AFP)

Berita Terkait

Performa Liverpool benar-benar menggila. Mereka belum berhenti terkait kebiasaan membantai lawan dan kali ini Spartak Moskva menjadi korban pada laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (7/12).

Tak tanggung-tanggung, Liverpool berhasil memastikan diri menjadi juara grup E setelah membantai Spartak 7-0. Banyak rekor yang dibuat Liverpool terkait kemenangan ini.

Liverpool berhasil membuat 23 gol di fase grup Liga Champions. Itu adalah rekor gol terbanyak tim Inggris di fase ini sepanjang sejarah Liga Champions. Tak hanya itu, meeka hanya kalah dari PSG terkait jumlah gol di fase grup.

Hebatnya, Fantastic Four Liverpool, Philippe Coutinho, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino bermain kesetanan. Keempat pemain ini benar-benar memperlihatkan performa menggila dan memiliki andil hampir pada semua gol Liverpool.

Coutinho berhasil membuat hat-trick pertamanya untuk Liverpool pada laga ini. Terakhir kali pemain Liverpool membuat hat-trick di Liga Champions terjadi pada 2007 ketika Yossi Benayoun melakukannya.

Menjadi kapten pada laga ini, Coutinho mengawali gol dengan sepakan penaltinya di menit keempat. Kemudian 11 menit kemudian, sang pemain kembali mencetak gol memanfaatkan assist Firmino.

Hingga Coutinho membuat hat-trick lewat gol ketiganya di menit ke-50. Sang pemain benar-benar menggila pada laga ini.

Firmino tak mau ketinggalan. Dia mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-18 melalui aksi memikatnya. Gol ini membuat Firmino telah mencetak enam gol di fase grup Liga Champions. Raihan terbanyak pemain Liverpool di fase ini.

Tak berhenti di sana, Mane juga tak mau ketinggalan. Dia membuat gol tendangan voli indah pada menit ke-47 kemudian gol mudah di menit ke-76. Sang pemain seakan mengingatkan fans bahwa dia juga merupakan sosok penting.

Hingga akhirnya sang bintang, Salah juga mencetak gol. Sang pemain membuat gol penutup pada menit ke-86 lewat akselerasi dan ketepatannya. Ini menjadi gol ke-18 Salah sepanjang musim ini di semua kompetisi, dia menjadi pemain Premier League dengan gol terbanyak sementara ini.

Tak berhenti di sana, James Milner yang masuk pada babak kedua juga harus dipuji. Pemain ini mampu membuat hat-trick assist kepada Mane, Coutinho, dan Salah.

Lolosnya Liverpool ke-16 besar membuat Inggris menjadi negara pertama yang meloloskan lima tim berbeda ke babak 16 besar. Bukti kualitas mereka sangat apik.

Liverpool (4-2-4): Karius; Moreno (Milner 46'), Klavan, Lovren (Alexander-Arnold 60'), Gomez; Can, Wijnaldum; Coutinho, Firmino (Sturridge 72'), Salah, Mane

Spartak Moskva (4-2-3-1): Selikhov; Dzhikiya (Pasalic 60'), Bocchetti, Tasci, Eshchenko; Fernando, Glushakov; Promes (Samedov 75'), Adriano, Zobnin; Luis (Melgarejo 51')

(rap/JPC)

Berita Terkait