LPP RRI Pontianak Akan Gelar Pekan Inovasi

LPP RRI Pontianak Akan Gelar Pekan Inovasi

  Kamis, 4 Agustus 2016 12:45

Berita Terkait

PONTIANAK--Sejak menjadi Koordintor Wilayah (Korwil) Nusantara IX yang membawahi RRI Sintang dan Entikong, untuk pertama kalinya Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Pontianak menyelenggarakan Pekan Inovasi Tahun 2016. Rangkaian kegiatannya digelar pada 23-24 Agustus mendatang, bertempat di LPP RRI Pontianak, Jalan Jendral Sudirman No.7 Pontianak.

Kepala LPP RRI Pontianak Retno Desi Swasri menjelaskan, Lomba Pekan Inovasi ini meliputi lomba HandyCraf, Cerita Anak, Broadcasting Akademi dan Lomba Indie Band. “Sebelumnya akan ada teknikal meeting untuk semua lomba pada 11 Agustus 2016 nanti,” ujarnya.

Menurutnya maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena program ini diperuntukan bagi masyarakat umum dan pendengar setia RRI.  Sekaligus mendukung industri kreatif agar lebih bergairah, meningkatkan minat dan kreatifitas generasi muda, serta menggali bakat dan potensi daerah di bidang seni dan budaya.

Retno mengatakan sejak dibuka pendaftaran 1 Juni 2016 hingga sekarang, sudah tercatat delapan peserta yang mengembalikan formulir atas kesediaannya mengikuti lomba. Namun berdasarkan komunikasi panitia masih banyak pula diantaranya yang belum segera mengembalikan formulir karena sekaligus melengkapi persyaratan.

Mengenai perlombaan, khusus lomba indie band, untuk babak penyisihan para peserta cukup mengirimkan karya aslinya berupa rekaman dalam CD. Kemudian setelah diseleksi, maka akan dipilih lima besar yang bekesempatan tampil guna menentukan juara yang berhak mewakili RRI Pontianak ke tingkat nasional di Padang. Karena kegiatan serupa juga aka digelar di seluruh provinsi se-Indonesia.

Untuk lomba handycraf, diharapkan produk-produk unggulan kerajinan Kalbar dapat mengirimkan hasil karyanya ke panitia. Sedangkan  untuk lomba broadcasting akademi diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Retno menilai yang cukup menarik dan sekaligus menjadi unggulan LPP RRI Pontianak yaitu lomba cerita anak, khususnya bagi anak-anak SD sederajat dengan usia enam hingga 12 tahun. Mereka yang gemar bercerita diharapkan bisa ikut serta, dengan harapan dapat menjadi juara di tingkat nasional. “Tidak menutup kemungkinan yang menang nanti akan kami jadikan pengasuh atau presenter program acara anak-anak,” harapnya.(bar)

Berita Terkait