Lombok Jadi Lokasi Syuting Film Bollywood

Lombok Jadi Lokasi Syuting Film Bollywood

  Sabtu, 9 April 2016 12:41
foto; jpnn.com

Berita Terkait

INDIA tertarik menjadikan Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai lokasi syuting film-film Bollywood.

"Konsul Jenderal India Amarjeet Singh Takhi datang kepada saya untuk membahas kerjasana dengan NTB di bidang perfilman dan pariwisata," kata Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin, Jumat (8/4). "Kami benar-benar tersanjung."

Bollywood, menurut Amin, adalah industri perfilaman terbesar kedua di dunia. Setiap tahun, Bollywood memproduksi ribuan fim dan memenuhi pasar perfilman Asia.

Sejak era 1970-an, masyarakat mengenal banyak bintang-bintang film India, mulai dari Hema Malini, Amitabh Bachan, sampai era Shah Rukh Khan, dan lainnya.

"Jika India serius menjadikan NTB sebagai lokasi syuting, bisa dibayangkan dampaknya bagi pembangunan pariwisata propinsi ini di masa depan," kata Amin.

Sejauh ini, masih menurut Amin, Konjen India melirik Kawasan Samota. Wilayah ini dianggap cocok karena menyediakan panorama kemaritiman dan perkebunan eksotis.

Menpar Arief Yahya menyambut gembira kabar ini. Menurutnya, Lombok memang punya keistimewaan; laut yang jernih, alam bawah air yang hidup dan terawat, dan pasir putih yang keren.

"Pulau Kong Ping Ghan di Thailand terkenal karena dijadikan lokasi syuting James Bond," ujar Menpar Arief Yahya.**

Berita Terkait