Lomba Selfie Wisata Diluncurkan

Lomba Selfie Wisata Diluncurkan

  Senin, 11 April 2016 09:49
POTENSI: Walikota Pontianak Sutarmidji saat menjelaskan potensi tentang pariwisata Kalimantan Barat, terutama Pontianak.

Berita Terkait

Wali Kota Sumbang 10 Sepeda

Launching lomba selfie yang digelar Jejaring Wisata (Jewita) Kalimantan Barat bersama Bank Indonesia berlangsung meriah dan penuh keakraban pada Sabtu (9/4) malam di Kafe Putico, Jalan Sei Raya Dalam. 

= = = = = = =

PELUNCURAN lomba yang akan berlangsung selama 3 bulan ke depan ini dibuka oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji di hadapan seratusan orang dari berbagai macam komunitas di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Selain Wali Kota Pontianak, hadir Sekda Kota Pontianak Mochamad Akip, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Dwi Suslamanto, Ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Kalbar, Hefni AS Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat, Yuliardi Qamal dan seluruh general manager hotel berbintang di Kota Pontianak.

Sutarmidji sangat mendukung lomba ini. Menurutnya Pontianak dan Kalbar memiliki potensi pariwisata yang besar. Dia mencontohkan Tugu Khatulistiwa yang tepat berdiri di antara utara dan selatan bumi. 

“Bagaimana seluruh masyarakat mau mempromosikan dan peduli terhadap obyek wisatanya,” kata dia. Dia sendiri akan menyumbang untuk even ini berupa 10 unit sepeda. “Tolong hadiah ini ditambahkan untuk lomba selfie. Bukan dari Pemkot, tetapi dari kami pribadu,” sambungnya.

Lomba selfie terbuka untuk seluruh masyarakat Kalbar dengan objek wisata yang ada di Kalbar. Maskartini, dari Jewita mengatakan setiap minggunya akan dipilih satu foto terbaik. “Kami mengajak seluruh masyarakat Kalbar bersama-sama memperkenalkan wisata Kalbar ke tingkat nasional. Ini langkah awal sebagai upaya memperkenalkan objek wisata kita,” katanya.

Lomba sendiri, lanjut dia, akan dimulai pekan depan, dan aturan kontes akan diumumkan di website dan media sosial Jewita Kalimantan Barat.

Lomba ini didukung oleh sponsor utama yaitu Kantor Parwakilan Wilayah Bank Indonesia Kalbar. Sponsor dalam lomba ini diantaranya Astra Motor Kalbar, Garuda Indonesia, Angkasapura II Supadio Pontianak. Selain hadiah hiburan dapatkan hadiah utama dari Bank Indonesia.

Dari perhotelan sponsor yang mendukung diantara Hotel Golden Tulip, Aston Hotel and Convention Centre, Transera Hotel, Orchardz Hotel, Hotel Santika, Hotel Best Western, Gardenia, Mercure Hotel, Harris Hotel, dan PHRI Kalbar. Sponsor lainnya Ayam Bakar Skyla, Borneotrip, Silok, Anggota DPRD Kalbar, Guntur, Anggota DPR RI Micheal Jeno, Lukman, P3I, Zanzibar, BTN, Bank Kalbar, Soeltan, Bakri Travel, Bebek pak Ndut.

Event ini di support penuh oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalbar dan Disbudar Kota Pontianak. Media patner Tribun Pontianak, Probisnis-Pontianak Post, Suara Pempred, Antara Kalbar dan PonTV. (ars)

PROMOSI WISATA LEWAT FOTO: Wali Kota Pontianak, Kepala Perwakilan BI Kalbar, Ketua PHRI, Ketua Asita dan anggota Jewita saat berselfie di Kafe Putico, Sabtu (9/4) malam. Selfie ini sekaligus melaunching kontes selfie yang diadakan Jewita. JEWITA FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait