Logistik Pilkada Tiba di PPK, Sembilan Hari lagi Pencoblosan

Logistik Pilkada Tiba di PPK, Sembilan Hari lagi Pencoblosan

  Senin, 30 November 2015 10:15
LOGISTIK TIBA: Suasana distribusi logistik dari KPU Kabupaten Sambas ke PPK di Kecamatan Pemangkat, kemarin (29/11). Logistik tersebut nantinya akan disebar ke berbagai TPS di kecamatan tersebut. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PEMANGKAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas telah mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sambas serentak ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Minggu (29/11) kemarin. Seperti yang terlihat di Kecamatan Pemangkat, di mana KPU juga telah selesai menyerahkan logistik Pilkada ke PPK.

Dengan menggunakan angkutan transportasi berupa truk, seluruh logistik Pilkada yang sudah tersegel rapi di masing-masing kotak suara, langsung diserahkanterimakan di kecamatan tersebut. Seluruh logistik disimpan di ruang musala Kantor Camat Pemangkat. Logistik-logistik tersebut mendapat pengawalan ketat anggota kepolisian bersenjata lengkap serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sambas. Kedatangannya bahkan disaksikan Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) Pemangkat serta Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pemangkat Kompol Saloom Perdamean Silaban,

Ketua PPK Pemangkat Marjini memastikan jika pihaknya sudah menerima seluruh logistik yang didistribusikan KPU tersebut. "Kita terima dan sudah dibuat berita acaranya, disaksikan Panwas dan Kapolsek Pemangkat," ungkapnya.

Adapun khusus untuk Kecamatan Pemangkat, disebutkan dia jika jumlah logistik sesuai jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada. Rinciannya, menurut dia, terdiri dari Desa Pemangkat Kota dengan 27 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 8.688 pemilih, Desa Jelutung dengan 12 TPS dan 3.846 pemilih, Desa Perapakan dengan 11 TPS dan 3.020 pemilih, Desa Harapan dengan 27 TPS dan 9.256 pemilih, serta Desa Penjajab dengan 27 TPS dan 8.730 pemilih. "Untuk distribusi logistik ke PPPS atau tingkat desa akan dilakukan diperkirakan dua hari atau satu hari menjelang hari pemungutan suara," katanya.  

Sementara itu, ketua Panwascam Pemangkat, Yan Wahyudi, hanya mengingatkan agar PPK siap dengan pendistribusian logistik berikutnya yakni ke desa-desa atau Panitia Pemungutan Suara (PPS). "Alhamdulillah distribusi logistik berjalan baik. Yang jelas kita akan bersama sama dalam upaya menjaga keamanan logistik," katanya.Sementara Kapolsek Pemangkat Kompol Saloom Perdamean Silaban berjanji akan terus ikut memantau tahapan demi tahapan Pilkada, termasuk distribusi logistik ini. "Intinya kita akan terus melakukan komunikasi agar dapat bersama sama menyukseskan Pilkada ini," pungkasnya. (har)

Berita Terkait