Listrik Batu Ampar Siang Malam

Listrik Batu Ampar Siang Malam

  Jumat, 16 September 2016 10:37
DIRESMIKAN: Bupati Kubu Raya, Rusman Ali secara simbolis meresmikan pemakaian listrik 24 jam pada Sub Ranting PLN Batu Ampar. Turut hadir Muspika Batu Ampar, Anggota DPRD Kubu Raya dan pejabat dari PLN. foto: Humas Pemkab Kubu Raya

Berita Terkait

KUBU RAYA—  Setelah cukup lama hanya bisa menikmati aliran listrik pada malam hari, mulai Kamis (15/9) masyarakat Kecamatan Batu Ampar bisa full mendapatkan aliran listrik full 24 jam. 

Salah satu warga Kecamaran Batu Ampar, Efendi Senong mengatakan dengan diresmikan pemakaian listrik 24 jam di daerahnya menjadi momentum kebangkitan Kecamatan Batu Ampar sekaligus bukti sejarah untuk menunjang kemajuan pembangunan di daerah. 

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi masyarakat Kecamatan Batu Ampar dan sekitarnya, dengan diresmikan pemakaian listrik 24 jam di daerah ini menjadi momentum kemajuan daerah kita tercinta ini. Hari ini telah dirindukan masyarakat Batu Ampar sejak lama. Untuk itu kita pantas bersyukur,” ucapnya disela-sela peresmian pemakaian listrik 24 jam pada Sub Ranting PLN Batu Ampar, Kamis (15/9). 

Efendi Senong menambahkan setelah masyarakat Kecamatan Batu Ampar bisa mendapatkan aliran listrik selama 24 jam ke depan diharapkan bisa menumbuhkan dunia usaha serta membantu perkembangan dunia pendidikan, kesehatan dan berbagai bidang lainnya.  

“Dengan listrik yang dapat dinikmati selama 24 jam saya harapkan dunia usaha dapat tumbuh dan berkembang di sini, begitu juga dunia pendidikan, kita harapkan dapat terbantu untuk meningkatkan kecerdasan putra putri kita,” kata Efendi Senong. 

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan dengan dioperasikan listrik siang dan malam di Kecamatan Batu Ampar dapat berdampak positif bagi kantor- kantor yang menyediakan layanan publik serta sekolah-sekolah yang membutuhkan aliran listrik untuk memberikan materi pelajaran kepada siswa seperti peralatan laboratorium dan sebagainya, termasuk layanan kesehatan yang membutuhkan layanan listrik 24 jam.

“Dengan dioperasikan listrik selama 24 jam di Kecamatan Batu Ampar ini tentunya akan sangat membantu kelancaran kantor-kantor sektor publik seperti kantor pemerintahan maupun sekolah-sekolah. Saya harapkan dengan dioperasikan listrik 24 jam di Kecamatan Batu Ampar ini pelayanan publik semakin meningkat,” kata Rusman Ali usai meresmikan pemakaian listrik 24 jam pada Sub Ranting Batu Ampar. 

Rusman Ali juga meminta kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memeliharan jaringan listrik tersebut tetap baik. 

“Agar masyarakat tidak mencuri listrik, tidak menunggak pembayaran listrik dan merelakan dengan ikhlas jika jaringan mengenai tanaman masyarakat dan terpaksa harus ditebang. Rusman Ali juga meminta masyarakat agar selalu melakukan penghematan penggunaan listrik,” tegasnya.

Bupati Kubu Raya ini juga berharap dengan dioperasikannya listrik 24 jam di wilayah Batu Ampar saat ini dari 15 desa yang ada sudah teraliri 12 desa. Untuk itu Rusman Ali berharap agar dapat menggerakan ekonomi masyarakat, baik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kegiatan ekonomi lainnya yang dapat dikembangkan oleh masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada dan pengolahan hasil-hasil pertanian masyarakat juga sudah dapat diolah dengan lebih baik.

“Saya harapkan agar dapat menggerakan perekonomian masyarakat, dan meminta masyarakat agar menjaga dan memelihara jaringan serta penggunaan listrik dengan baik dan cerdas sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Saat ini sudah 12 desa teraliri 24 jam dari 15 desa di Kecamatan Batu Ampar. Untuk tiga desa yang belum teraliri, saya targetkan tuntas 2017,” ungkapnya. 

Rusman Ali juga berterimakasih kepada PLN Kalimantan Barat atas kerjasama yang baik sehingga program-program dalam upaya menerangi wilayah Kubu Raya dapat dilakukan secara bersama-sama. 

Peresmian pengoperasian liatrik 24 jam di Kecamatan Batu Ampar dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional Kalimantan Djoko Raharjo Abumanan, jajaran Management PLN Kalimantan Barat dan unsur muspika Kecamatan Batu Ampar. (ash)  

 

Berita Terkait