Lintah Ampuh Sembuhkan Penyakit

Lintah Ampuh Sembuhkan Penyakit

  Jumat, 4 December 2015 09:49
LINTAH : Lintah dalam toples ini memang terkesan menjijikkan, namun air liurnya ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan kanker dan penyakit jantung. FOTO HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK – Bagi sebagian orang, lintah adalah binatang yang berliur, menjijikan, dan dihindari oleh sebagian orang karena menghisap darah. Namun justru kini hewan penghisap darah tersebut dijadikan sebagai salah satu media terapi penyembuhan yang ampuh. Pada dasarnya terapi lintah mirip dengan terapi bekam. Kini masyarakat Pontianak mulai melirik terapi pengobatan dengan mempergunakan lintah.

Meski binatang penghisap darah ini sering dibenci orang, akan tetapi air liurnya sangat bermanfaat. Karena banyak terkandung antikoagulan (anti pembekuan darah). Telah hadir untuk pertama kalinya terapi lintah di Kota Pontianak. Lintah dikenal sebagai binatang menjijikkan. Padahal, lintah dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, tumor, diabetes, jantung dan masih banyak lagi.

Salah seorang yang membuka praktik terapi lintah adalah Mbah Andre, Jalan Saman Hudi, Perum 3, Gang Kebaca 1 dan 2 Nomor 10, Tanjung Hulu, Pontianak Timur. “Khasiat terapi lintah dapat meregenerasi syaraf yang mati sehingga terapi ini juga sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit syaraf dan kardiovaskular,” ujar Mbah Andre.

Dia mematok tarif Rp 50 ribu per lintah. Selain menerima panggilan pasien juga bisa datang langsung . Tempat praktiknya juga dilengkapi dengan alat diagnosa kesehatan, Quantum Magnetic Resonance. Menurutnya, pengobatan tradisional dengan terapi lintah bisa menjadi alternatif terbaik untuk menyembuhkan suatu penyakit. Proses dalam terapi ini adalah dengan menempelkan lintah di titik-titik yang menjadi pusat penyakit tersebut selama beberapa waktu tertentu, kemudian lintah dilepaskan lagi. “Agar tetap steril lintah yang digunakan hanya sekali pakai saja,” terangnya.

Saat lintah tersebut ditempelkan, maka lintah akan mengeluarkan air liur yang bermanfaat untuk mengeluarkan darah kotor, memperlancar sirkulasi darah, meregenerasi syaraf dan menyembuhkan penyakit. Hingga saat ini, penyakit yang paling banyak disembuhkan dengan terapi ini adalah penyakit jantung koroner, pembengkakan jantung, gagal jantung, kebocoran jantung, migraine dan juga beberapa jenis tumor dan kanker. Terapi lintah juga dapat menyembuhkan strok, darah tinggi, penyumbatan pembuluh darah, kolesterol, kanker payudara, asam urat, rematik, penggumpalan darah akibat keseleo, kencing manis dan jerawat. (ars)

 

Berita Terkait