Lima Rider BKCT Ramaikan Touring Lintas Negara

Lima Rider BKCT Ramaikan Touring Lintas Negara

  Kamis, 5 November 2015 08:16
RIDER : Lima rider Bank Kalbar Cycling Team pada Touring Lintas Negara yang digelar oleh PBS Beruang Hitam kemarin, dengan rute Pontianak menuju Kuching.

PONTIANAK—Lima rider asal Bank Kalbar Cycling Team (BKCT) pada Touring Sepeda Lintas Negara, 30 Oktober  sampai dengan 2 Nopember kemarin, ikut berpartisipasi. Mereka adalah Komarudin, Sy Ardiansyah, Adi FM, Maruki Matsum dan Safari. Kelima anggota BKCT ini sukses mencapai garis finish di kota Kuching Sarawak Malaysia, kendati dengan jarak yang hampir mencapai 500 kilometer dari kota Pontianak.Kepada Pontianak Post, Kapten Tim, Maruki Matsum mengungkapkankan, anggota BKCT sebenarnya cukup ramai yang ingin ikutserta pada touring yang digelar oleh PBSI Beruang Hitam tersebut. Hanya saja karena kesibukan rekan-rekan, yang ikutserta hanya lima pembalap.

Namun demikian, Maruki mengatakan, kehadiran lima pembalap BKCT tetap memberikan warna yang berbeda dalam kegiatan touring kemarin. Dinilai Maruki, mereka yang berpartisipasi adalah yang terbaik. Para anggota BKCT mampu melewati tiga rute selama tiga hari. Bahkan dirinya dan rekan-rekan BKCT sukses menapaki Bukit Tebakang menuju Sirian Sarawak. “Bukit ini dikenal terjal dan susah dilalui. Apalagi bagi seorang rider baru. Dan alhamdulillah rekan-rekan semua bisa melewatinya dengan baik,” ungkap dia.

Dikatakan Maruki, lima anggota BKCT yang ikut serta dalam kegiatan touring kemarin, rata-rata memiliki basik seorang atlet. Seperti dirinya yang memang asli seorang pembalap sepeda, juga Sy Ardiansyah yang juga seorang atlet balap sepeda. Kemudian Safari yang merupakan atlet bulutangkis dan Komarudin seorang atlet bolavoli. “Karena itu mereka memiliki fisik yang bagus dan cepat beradaptasi,” kata Maruki.

Kendati kegiatan ini hanya sebatas touring, ungkap mantan pembalap nasional peraih dua medali emas Sea Games itu, namun diakuinya sangat positif. Terutama dalam meningkatkan tali silaturhami dan semangat kekeluargaan antar pecinta sepeda di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia. “Semuanya sehat, semuanya bersemangat dan semuanya senang. Kami merasa sangat bahagia. Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus ada dan didukung oleh berbagai pihak, baik pemerintah, instansi dan perusahaan,” harapannya. (bdi)