Lima Rider BKCT Ikuti Jelajah Sepeda Serumpun

Lima Rider BKCT Ikuti Jelajah Sepeda Serumpun

  Sabtu, 5 December 2015 09:01
JELAJAH : Lima rider Bank Kalbar Cycling Team Maruki Matsum, Safari, Sy Ardiansyah, Komar dan Adi Fitriadi mengikuti kegiatan jelajah sepeda serumpun.

Berita Terkait

PONTIANAK--Lima rider asal Bank Kalbar Cycling Team kembali mengikuti touring lintas negara bertajuk Jelajah Sepeda Serumpun. Kegiatan dilaksanakan, mulai Jumat (4/12) kemarin dengan start di Balai Karangan. Lima rider BKCT yakni, Adi Fitriadi,  Komarudin, Sy Ardiansyah, Safari dan mantan pembalap sepeda nasional Maruki Matsum.

Diungkapkan Maruki dari Balai Karangan, ada tiga etape yang akan dilalui sekitar 88 pembalap yang ikut serta dalam kegiatan ini. Dari Balai Karangan para pembalap akan menuju Kuching sepanjang 130 kilometer. Kemudian hari Sabtu pagi para peserta akan kembali mengayuh sepeda menjelajah kota Kuching dan langsung menuju Bukit Borneo. Rute yang ditempuh sepanjang 120 kilometer.

"Di Kuching kita akan disambut sekitar 70 rider dari berbagai komunitas di kota tersebut. Mereka akan membawa kita berkeliling di kota Kuching dan membawa kita ke Bukit Borneo," ungkap Maruki.Kegiatan ini, ungkap mantan pembalap peraih dua medali emas sea games tersebut, kegiatan jelajah sepeda serumpun ini dipelopori oleh Dispora Kalimantan Barat bekerjasama dengan komunitas sepeda kota Pontianak dan Kuching Sarawak Malaysia. Selain itu ini juga sebagai bagian dari kerja sama Sosek Malindo.

"Bank Kalbar di sini hanya sebagai pihak sponsor pendukung. Namun kami tetap mensupport segala kegiatan positif yang bertujuan meningkatkan kemajuan prestasi balap sepeda daerah ini," ungkap dia.Selain itu, kata Maruki, kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan silaturahmi dan hubungan harmonis antar dua negara serumpun. (bdi)

 

Berita Terkait