Liliyana Natsir Sempat Ingin Menggampar Tontowi Ahmad

Liliyana Natsir Sempat Ingin Menggampar Tontowi Ahmad

  Minggu, 21 Agustus 2016 13:08
FOTO GOH Chai Hin / AFP

Berita Terkait

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir begitu dingin di lapangan hingga sukses menumbangkan musuh-musuhnya di Olimpiade Rio 2016. Bahkan, pasangan ganda campuran nomor wahid asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei menjadi korban. Namun di balik itu semua ada ketegangan yang luar biasa yang dihadapi Tontowi dan Liliyana. 

Tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya muncul banyak hal-hal lucu di antara keduanya di luar lapangan. Tentu saja tujuannya untuk menghilangkan ketengan satu dengan yang lain.

Nah, dalam banyak kesempatan sebelum final, Owi -sapaan Tontowi terus memberi semangat kepada Butet.  ’’Cik (panggilan Butet) fokus Cik, jangan tegang Cik, percaya sama saya Cik. Cik, tos dulu Cik. Semangat Cik,’’ kata Butet menirukan Owi.

Namun, ternyata hal itu terus menerus diucapkan Owi. “Begitu terus ngomongnya,” imbuh perempuan asal Manado itu.

Butet mengaku awalnya senang dan semangat diberi dukungan oleh Owi.

“Tapi karena diulang-ulang terus sama Owi, lama-lama kan saya jadi sebel. Kalau di luar pertandingan sudah saya gampar itu anak,’’ imbuh atlet kelahiran Manado itu, lantas tertawa lebar. 

Ternyata, ucapan penyemangat tersebut adalah pengalihan karena Owi begitu tegang. Sesaat sebelum masuk lapangan Riocentro-Pavilion 4, Barra da Tijuca, Owi berbisik ke telinga Butet. ’’Cik, bantu saya Cik, saya tegang,’’ kata Butet menirukan Owi. 

’’Walah, dia pikir saya bisa tenang gitu? Padahal, jantung saya rasanya deg-degan luar biasa. Rasanya sudah mau copot!’’ tambahnya. 

Owi curhat kepada Butet karena dirinya menganggap partnernya itu adalah pemain yang sangat tenang dan bisa mengatasi tekanan. 

Apalagi, pada 2008, Butet pernah bermain di final Olimpiade Beijing 2008, berpasangan dengan Nova Widianto. 

’’Melihat Butet, saya menjadi adem sendiri. Ketenangannya membuat saya lebih rileks, nggak tegang. Otak jadi tidak kacau dan tetap bisa fokus,’’ ucap Owi memuji pasangannya. (*/dns)

 

Berita Terkait