Lifumar XIII Bakal Bertabur Bintang

Lifumar XIII Bakal Bertabur Bintang

  Senin, 21 December 2015 11:45
LAGA SERU: Ajang futsal bergengsi Lifumar selalu menampilkan laga-laga seru tim papan atas. Di seri XIII ini, laga menarik dan berkualitas diprediksi akan kembali hadir. Beberapa tim siap mengusung para pemain nasional.

Berita Terkait

 

 

 

PONTIANAK—Liga Futsal Umum, Komunitas Klub dan Pelajar (Lifumar) AJS KONI Cup Seri XIII yang akan bergulir 3 hingga 19 Januari 2016 mendatang diprediksi akan bertabur pemain bintang nasional. Beberapa tim memastikan akan tampil dengan pemain-pemain nasional asal Jawa. Di antaranya tim futsal asal Kabupaten Sintang, Yanulsa.

Tim semifinalis Economic Futsal Competiton, gelaran Fakultas Ekonomi Untan ini optimis di AJS Lifumar mendatang mampu memberikan prestasi terbaik. Hal itu diungkapkan sang manager tim Rianto yang juga owner Yanulsa. “Target kami kali ini adalah final. Kita akan memeriahkan turnamen ini dengan memboyong beberapa pemain Jawa,” ungkap dia, di Coffee Tone, jalan Gajah Mada saat mendaftarkan timnya.

Diakui Rianto, di ajang Futsal Ekonomi beberapa waktu lalu, timnya memang kurang beruntung. Mereka kalah dari Gapikan saat adu penalti. Tapi di Lifumar XIII mendatang, ia lebih optimistis dan berjanji tak akan mengulang kembali kegagalan timnya. “Kami harus bisa lebih baik. Dan semaksimal mungkin bisa memboyong piala bergilir Ketua Umum KONI Kalbar ke tanah Sintang,” ungkap dia. Tak hanya Yanulsa yang siap tampil dengan pemain Jawa. Satu tim lagi asal Kabupaten Melawi, Dinamika juga mengatakan siap meramaikan kompetisi elit gelaran AJSportainment tersebut.

Sang pelatih, Dono, mengatakan siap mengusung pemain terbaik nasional di kompetisi yang telah digelar sejak tahun 2009 tersebut. “Kita siap meramaikan event AJS ini dengan pemain nasional asal DKI dan Jawa Barat. Target kita juga ke final kita akan berusaha,” ungkap dia.

Kebanggaan tersendiri bagi pihak penyelenggara jika dua tim besar luar Kota Pontianak ini bisa tampil di even AJSportainment. Setelah beberapa tim tangguh menyatakan diri siap tampil, seperti Gapikan, Garuda, Bank Kalbar, Arsekon, Dewa Futsal, Safani, AJC, MM, The Boom, Polnep FC, Dianeka, EK Mania, kehadiran tim ini tentu akan menyemarakan Lifumar XIII.

Panitia Pelaksana Hakim mengatakan untuk kategori SLTA sudah 15 tim yang memastikan diri siap tampil. Diantaranya, SMA 4 Pontianak, SMA 2 Pontianak, SMA 1 Ambawang, SMA PGRI, SMA 1 Pinyuh, SMA 8 Pontianak, SMA 7 Pontianak, SMA Taruna A, SMA Taruna B, SMA 2 Sei Raya, SMK 3 Pontianak, SMA Mujahifdin, SMA Panca Bakti dan SMA PGRI.

“Untuk SLTA kita prioritaskan untuk kelas satu dan dua, atau kelahiran tahun 1999 keatas. Namun jika kelas satu dan dua merupakan kelahiran 1998 masih ditoleransi untuk ikutserta. Kuota untuk SLTA kita batasi 24 tim saja,” jelas Hakim.

Sementara kategori SLTP baru tujuh tim yang memastikan diri. Diantaranya, SMP 19 Pontianak, SMP 14 Pontianak, SMP 1 Rasau Jaya, SMP 12 Ambawang, SMP 15 Pontianak, SMP 11 Pontianak dan SMP 3 Sei Raya. Untuk kategori SLTA putri, SMA 5 Pontianak, SMA Taman Mulia, SMA 2 Pontianak, SMA 4 Pontianak, SMK 1 Rasau Jaya dan SMA Panca Bakti. “Untuk kedua kategori ini kuota hanya 12 tim. Jadi segera daftarkan tim anda pada turnamen ini,” ungkap Hakim. (bdi)

 
 

Berita Terkait