Libas Kaltara 10-2, Kalbar Juara Grup

Libas Kaltara 10-2, Kalbar Juara Grup

  Senin, 26 Oktober 2015 13:58
PENGARAHAN: Tim Pra PON Futsal Kalbar saat mendapat arahan dari Manager tim Yanuar Herdianto dan Ketua Badan Futsal Kota Pontianak, Suhaimi di GOR Samarinda, Kaltim. Dhera dkk berhasil melibas Kaltara dengan skor telak 10-2.

PONTIANAK—Setelah berhasil menghancurkan Kalteng dengan skor telak 5-1, tim futsal Pra PON Kalbar kembali mengundang decak kagum. Tim Kaltara dibuat tak berdaya dengan digunduli 10-2, pada laga lanjutan babak penyisihan Pra PON zona Kalimantan di Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (14/10) malam kemarin.

Dengan hasil tersebut, Kalbar untuk sementara nangkring di puncak klasemen dengan poin 6. Hasil ini telah memastikan Kalbar lolos ke putaran seleksi tahap kedua Pra PON Futsal. Sementara posisi runner up ditempati Kalimantan Timur yang menang atas Kalteng dengan skor 3-2.

Manager Pra PON Futsal Kalbar, Yanuar Herdianto mengungkapkan, hasil ini memang di luar dugaan. Dirinya yakin, tim Kalbar mampu menundukkan Kaltara, namun tidak dengan skor telak seperti itu. “Anak-anak di babak pertama bermain biasa saja. Skor memang kami memimpin 3-2,” kata Yanuar.

Di babak kedua, permaianan Yudi dkk, meningkat drastis. Tim futsal Kalbar mampu menjaga irama permainan dan terus membombardir pertahanan Kaltara yang rapuh.

Di babak kedua, Kalbar mampu melubangi gawang Kaltara dengan delapan gol. Hingga akhirnya skor ditutup pada kedudukan 10-2. Adit, Hardadi, Arif, Yono, Wahid mencetak satu gol, Bayu dua gol dan Dhera tiga gol.

“Dengan hasil ini untuk posisi runner up kami sudah aman. Namun kami masih mengincar posisi juara grup. Semoga saja bisa menang atas tuan rumah Kaltim,” ungkap Yanuar.

Dirinya masih berharap untuk doa dan dukungan masyarakat Kalbar untuk kemenangan tim Pra PON Futsal Kalbar. “Kami akan membuktikan bahwa kami bukanlah anak tiri. Kami akan berikan yang terbaik untuk Kalimantan Barat,” ungkap Yanuar. (bdi)