Lennox : Klitschko Belum Lengkap

Lennox : Klitschko Belum Lengkap

  Rabu, 25 November 2015 10:33
Wladimir Klitschko

BERLIN-Pemegang sabuk juara dunia kelas berat versi IBF, WBA, IBO, dan WBO, Wladimir Klitschko Sabtu (28/11) naik ring. Petinju 39 tahun asal Ukraina itu ditantang petinju Inggris Tyson Fury di Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman.Fury, 27 tahun, mencoba menodai rekor Klitschko yang tak pernah kalah sejak April 2004. Meski tak pernah kalah di 1 dekade terakhir, Klitschko dianggap belum menjadi raja tinju kelas berat. Itu lantaran dia belum punya sabuk juara dunia kelas berat versi WBC.

Kritik itu diungkapkan mantan juara dunia kelas berat Lennox Lewis. “Saya pernah punya semuanya. Dia harus merebut yang satu itu (WBC), itu yang terpenting. Setelah itu dia bisa mengucapkan selamat tinggal kepada tinju,” ucap petinju asal Inggris tersebut.Lennox meraih semua sabuk juara kelas berat usai menumbangkan Evander Holyfield pada 1999. Petinju kelahiran West Ham, London itu memutuskan pensiun dari dunia tinju pada 2004 di usia 39 tahun.
Sabuk juara dunia kelas berat versi WBC sendiri saat ini masih dipegang petinju Amerika Serikat (AS) Deontay Wilder. Dengan usia menginjak 40 tahun April mendatang, Klitschko hanya punya sedikit waktu untuk menjawab kritikan Lennox. Namun, yang pertama tentu menghadapi Fury. (irr)