Lengkapi Bubur dengan Sate Ampela dan Telur Puyuh

Lengkapi Bubur dengan Sate Ampela dan Telur Puyuh

  Selasa, 24 November 2015 08:14
MURAH MERIAH: Salah satu karyawan Bubur Cianjur sedang melayani pembeli, meskipun jam menunjukkan pukul 10. 30.

Berita Terkait

BUBUR Cianjur yang beralamat di Jalan Swignyo juga ramai diminati. Setiap paginya, tampak jejeran motor terparkir. Meja yang disediakan untuk pembeli pun cukup banyak. Tak hanya pembeli yang makan di situ saja, pembeli yang minta dibungkuskan buburnya pun datang silih berganti.Menurut Zailani (24 tahun), usaha tersebut sudah digeluti 8 tahun yang lalu. Di Swignyo ini merupakan cabang dari Bubur Cianjur yang ada di Jalan Sumatera.

“Disini ini cabangnya. Alhamdulillah setiap pagi selalu ramai. Kami disini ada 4 orang pekerja. Satu mangkok bubur 11 ribu rupiah, sedangkan nasi kuning 12 ribu rupiah,” ulasnya.Pengunjung juga bisa menikmati bubur dengan sate dari telur puyuh dan hati ampela. Satu tusuk dihargai empat ribu rupiah. Sate ini juga jadi daya tarik pembeli. Soalnya khan jadi beragam pilihan juga. Selain sate ada juga gorengan seperti bakwan dan tempe.

Pembeli akan ramai kata dia pada hari Sabtu dan Minggu. Bila hari biasa hanya membutuhkan 4 orang karyawan, pada hari libur ini bisa menambah menjadi tujuh orang. “Hari libur itu ramai. Makanya kewalahan jadi harus nambah karyawan lagi,” tutur dia.Bubur Cianjur ini sedikit berbeda dari bubur biasa. Namun kata dia, ada penyesuaian dengan lidah masyarakat kota Pontianak. “Kalau umumnya khan bubur cianjur tidak pakai kuah, tapi disini kami menyesuaikan orang sini suka ada kuahnya. Selain itu yang membedakan dengan bubur biasa itu, bubur ini pakai kacang kedelai,” timpalnya.

Setiap harinya jualan tidak menentu. Kadang habis kadang pula tidak.  Paling lambat tutup jam satu siang. Meski sudah waktunya makan siang, tetap saja ada pembeli yang datang. “Paling lambat kami tutup jam satu siang. Kadang masih lumayan juga yang pesan. Disini itu paling ramainya pagi hari, sebelum orang berangkat kerja sampai jam 10 pagi,” katanya. (mrd)

 

Berita Terkait