Lelah Juga Mengejar Juara

Lelah Juga Mengejar Juara

  Selasa, 19 April 2016 11:48

Berita Terkait

LONDON – Sampai kapan Arsene Wenger masih percaya Arsenal bisa juara musim ini? Pertanyaan itu  sudah tertahan dalam 32 pekan Premier League. Hingga pada akhirnya, dini hari tadi Wenger pun tidak kuasa menahan lagi keyakinannya bahwa The Gunners – julukan Arsenal –  menyalip Leicester City di jalur perburuan Premier League.

Di Emirates, Arsenal tertahan dari klub papan bawah Crystal Palace 1-1. Hasil yang tidak dapat mereduksi gap 13 poinnya dengan Leicester sebagai pemuncak klasemen sementara. ''Setelah ini, saya tidak akan lagi bermimpi tentang juara Premier League,'' cetus pelatih yang berjuluk The Professor itu dalam situs resmi klub.

Dari sisi gap poin dan sisa laga, sekalipun kecil masih ada peluang Per Mertesacker dkk untuk menyalip Leicester. Syaratnya, lima laga terakhir harus menang lalu Leicester, Tottenham Hotspur dan Manchester City tidak boleh menang di laga tersisa. Mustahil. Apalagi setelah melihat performanya di laga dini hari kemarin.

Hanya melawan Palace yang merupakan klub papan bawah, Arsenal gagal mempertahankan poin penuh di depan mata setelah Alexis Sanchez mencetak gol pada menit ke-45. Yannick Bolasie menjadi penentu kegagalan itu delapan menit jelang laga normal tuntas. ''Ini yang jadi tugas saya berikutnya. Ya saya mesti memperbaiki mental tanding pemain kami yang payah untuk laga berikutnya,'' sebutnya.

Padahal, Whoscored mencatat semua aspek permainan menjadi milik tuan rumah. Penguasaan bola superior mencapai 72 persen, tembakan membabi buta sebanyak 21 kali. Tetapi, akurasinya yang hanya 28,5 persen menunjukkan betapa buruknya mental tanding pemain Arsenal. Dalam kacamatanya, tidak pantas satu poin didapatkan Arsenal.

''Kalau kami bisa melakukannya lebih keras lagi, kami pasti akan mendapatkan yang jauh lebih bagus lagi. Sudahlah, kami tidak bermimpi. Lihat saja laga berikutnya,'' lanjut pelatih berkebangsaan Prancis itu. Jumat dini hari nanti WIB (22/4) Arsenal akan kembali melakoni laga kandang menjamu West Bromwich Albion.

Lempar handuknya Wenger itu bakal semakin mengeraskan suara-suara sumbang para Gooners – sebutan fans Arsenal – kepadanya. Seperti yang terjadi pada laga kemarin. Ribuan Gooners yang ada di tribun Emirates meneriakkan “Wenger Out”. Bukan hanya itu, di dunia maya pun para Gooners juga menyerukan Wenger agar didepak musim depan.

Deg-degannya Wenger ini berkebalikan dengan Alan Pardew. Dia bisa sedikit bernafas lega usai laga ini. Satu poin sudah mengantar Palace naik dua strip dari posisi ke-18 ke posisi ke-16. ''Berikutnya kami ingin membidik 40 poin. Dalam hitungan saya, itulah poin aman dari ancaman degradasi musim ini,'' klaim Pardew sebagaimana dikutip dari The Guardian. Palace mengemas 39 poin. (ren)

Berita Terkait