Leicester City Semakin Dekat Menjadi Juara Premier League

Leicester City Semakin Dekat Menjadi Juara Premier League

  Senin, 11 April 2016 09:05
MENANG: Striker Leicester City, Jamie Vardy merayakan kemenangan 2-0 atas Sunderland bersama rekan pada akhir pertandingan di stadium of light (10/4). REUTERS/LEE SMITH

Berita Terkait

SUNDERLAND- Leicester City terus mendekat ke mimpi mereka untuk menjadi juara Premier League. The Foxes kini unggul 10 poin di puncak klasemen setelah dua gol Jamie Vardy membungkam Sunderland 2-0.Pesaing terdekatnya Tottenham Hotspur sampai berita ini diturunkan masih menjalani pertandingannya melawan Manchester United, jika Spurs menang maka jarak akan mendekat lagi menjadi 7  point. 

Di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016) malam WIB, duel Sunderland dengan Leicester berlangsung sengit sejak awal. Saat tuan rumah tengah berupaya mati-matian menghindari degradasi, tim tamu datang dengan ambisi besar menjauhkan keunggulan di puncak klasemen dan menjaga kans untuk jadi juara.

Harus menunggu sampai 65 menit untuk terciptanya gol pertama, yang dibuat Vardy melalui serangan balik cepat. Leicester memastikan meraih poin penuh di pekan 33 ini setelah Vardy mencetak gol keduanya di periode injury time.

Kemenangan 2-0 mengokohkan Leicester di puncak klasemen Premier League dengan 72 gol dikumpulkan. Meski masih ada lima pekan tersisa musim ini, skuat besutan Claudio Ranieri makin dekat dengan gelar Premier League.

Leicester kini unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua. The Lilywhites akan menjamu Manchester United dalam laga yang akan kickoff pada 22.15 WIB malam ini. Sementara Sunderland tak beranjak dari zona degradasi di posisi 18, dengan 27 poin mereka terpaut empat poin dari Norwich City di atasnya.

“Tentu saja kami senang sekali dengan hasil ini, karena peluang kami semakin lebar untuk tetap di puncak klasemen, ya mudah mudahan bisa bertahan sampai akhir musim. Saya harap anak-anak tetap semangat dan jangan berbangga diri dulu, musim kompetisi belum selesai,” ujar pelatih Leicester City Claudio Ranieri disitus resmi klub.

Pada pertandingan kemarin itu Leicester langsung memberikan tekanan hebat ke pertahanan Sunderland sejak menit pertama. Peluang pertama datang saat laga belum genap satu menit, Jamie Vardy mengirim umpan lambung ke kotak penalti pada Okazaki. Tapi pesepakbola asal Jepang itu kalah berduel dengan bek Sunderland saat berebut bola di muka gawang.

Sunderland nyaris menutup babak pertama dengan sebuah gol saat tembakan Fabio Borini membentur kaki pemain belakang Leicester dan membuat bola berubah arah. Meski sudah mati langkah Schmeichel masih bisa menggerakan kakinya untuk menghalangi bola masuk ke gawang. Peluang di periode injury time tersebut menutup babak pertama.

Di awal babak kedua Sunderland menciptakan beberapa peluang. Yang pertama datang di menit 47 saat Borini melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola yang dia sepak mengenai pemain lawan untuk kemudian mengarah ke luar lapangan. Di menit 66 gol akhirnya tercipta. Gol tersebut datang dari tipikal serangan Leicester dan berakhir dengan finishing yang juga khas dari Vardy.Semua berawal dari umpan panjang yang dilepaskan Drinkwater di wilayah pertahanannya sendiri. Bola yang dia sepak melayang tinggi melewati paruh lapangan menuju sepertiga pertahanan Sunderland. Vardy yang berhasil memenangi perebutan bola lantas melepaskan tembakan dari sudut sempit di dalam kotak penalti. Si kulit bundar bersarang di pojok gawang, Leicester unggul 1-0.

Gol kedua dibuat striker internasional Inggris ini di menit terakhir periode injury time. Polanya serupa gol pertama, dia memenangi duel dengan bek lawan untuk kemudian berlari menuju kotak penalti. Mannone keluar dari sarangnya untuk menghalau serangan itu, tapi dengan sekali gerakan Vardy bisa melewati sang kiper. Dia pun tinggal berhadapan dengan gawang kosong untuk leluasa bikin gol kedua.(int)

Berita Terkait