The Legend Ice

The Legend Ice

  Jumat, 5 Agustus 2016 09:29

Berita Terkait

NGGAK usah ditanyain lagi gimana panasnya kota Pontianak. Apalagi di tengah hari, terik mataharinya bikin kita jadi uring-uringan. Nah, kalau udah gini enaknya jajan yang seger-seger kan, Sob? Pontianak punya lho jajanan es yang legendaris banget, bikin pikiran dan hati jadi adem setelah panas ngeliat mantan bahagia dengan gebetan barunya #ups. Apa aja? Ini nih, es-nye buda’ kite.

1.    Es Krim Angi

Yang ngaku buda’ hits Pontianak pasti tau deh es krim Angi! Es krim legendaris di Pontianak ini memiliki berbagai varias rasa yang tengahnya diisi dengan kacang merah, cincau, dan cendol sagu. Lokasi es krim ini terletak di jalan K.S Tubun depan SMA Santo Petrus. “Salah satu jajanan Pontianak yang ngangenin ya es krim Angi. Apalagi makannya dengan wadah kelapa muda, pas buat suasana Pontianak yang panas bedengkang,” ujar Rendi Saputra. Harganya sekitar 10 ribu sampai 25 ribu-an, pas lah dikantong kite-kite, iye ndak? 

2.    Es Teler Jeranding

Mendengar kata ‘es teler Jeranding’ budak Pontianak pasti sudah tahu lokasi es teler yang udah berdiri sejak tahun 2005 ini. Dimana lagi kalau bukan di tikungan jalan Jeranding, Pontianak Barat. Campuran buah-buahan dilumeri susu kental manis dan sedikit air kelapa membuat es teler menjadi menu yang pas disantap di sore hari menurut Rodiyah Munawwarah. “Es teler yang paling legand di Pontianak ya es teler Jeranding. Serunya minum es teler disana bisa sekalian makan gorengannya. Mantap!” ujar mahasiswi Politeknik Negeri Pontianak ini.

3.    Es Nona

“Aku suka es nona soalnya struktur esnya smoothies dan creamy,” cuap Aulia Wulandari Putri. Salah satu tempat yang recomended buat menikmati es yang bewarna pink ini terletak di daerah Gajah Mada, tepatnya di Cafetaria Sari Buah di jalan Setia Budi. Rasanya? Beh, pecah deh! 

4.    Es Shanghai

Buat kamu yang suka dengan coklat, es yang bentuknya mirip gunung ini pas deh buat kamu! Rasa coklatnya yang terasa banget dengan sensasi es yang mencair di mulut. Ditambah dengan potongan buah nangka dicampur dengan cincau, agar-agar dan kacang merah di dalamnya. Kebayang kan rasanya kaya gimana? Nggak heran kalau Evi Kurnia Dwi Putri suka banget sama es shanghai. “Es shanghai favorit itu di Cafetaria Tanjung Mulia, di depan Kaisar. TOP BGT deh!” (dee)

 

Berita Terkait