Lega, Tak Gabung ISIS

Lega, Tak Gabung ISIS

  Jumat, 25 March 2016 13:29
Ilustrasi

Berita Terkait

SINGKAWANG-Ketua MUI Singkawang H Arnadi Arkan berucap syukur atas kepulangan masyarakat Singkawang tersebut hal ini membuktikan dugaan mereka akan bergabung ISIS tidaklah benar.

“Dengan adanya dikembalikannya mereka ini membuktikan mereka bukanlah seperti yang disangkakan,” ungkap.

Tentunya, kata dia, masyarakat juga harus mengerti dan memahami.

"Kini sudah dikembalikan maka diharapkan masyarakat tidak lagi berprasangka bermacam macam," katanya. Namun atas kejadian ini, MUI mengimbau harus menjadi upaya bersama melakukan pencegahan agar jangan sampai masyarakat terajak atau malah bergabung ke kelompok radikal seperti ISIS.

"Makanya kedepan MUI dan elemen keagamaan lainya serta pihak lainya memperkuat pembinaan keagamaan," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Singkawang Pardede  yang membidangi hukum dan Pemerintahan, Tambok, pemerintah bersama aparat keamanan perlu perlu melakukan penelitian terkait masalah ini, demi mencari  benar atau tidak bergabung kelompok Radikal.

“Kan sangat disayangkan jika suasana kondusif saat ini dinodai adanya masyarakat kita bergabung aliran radikal jika itu terbukti. Saya yakin masyarakat kita mau cari kedamaian, jadi janganlah rusak tatanan yang sudah ada,” katanya.

Oleh sebab itu, pembinaan harus dilakukan terus menerus dan berkesinambungan oleh pemerintah bersama aparat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan keluarga.

“Jangan mereka diasingkan dan dirangkul, berikan mereka pemahaman tentang berbangsa dan beragama. Karena ISIS bertentangan dengan ajaran agama karena mengajarkan kekerasan. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” pintanya. (har)

Berita Terkait