LeBron Resmi Termahal

LeBron Resmi Termahal

  Sabtu, 13 Agustus 2016 10:47
LeBron James

Berita Terkait

CLEVELAND--Lengkap sudah torehan LeBron James. Cincin juara NBA ketiga sudah direngkuh. Kemarin, dia menepati janji dengan mengumumkan telah sepakat lanjut berkostum Cleveland Cavaliers sampai tiga tahun mendatang.

 
Sukses mengabulkan mimpi Cavaliers juara membuat LeBron makin dimanja. Agen LeBron, Rich Paul mengatakan kepada ESPN, kedua pihak sepakat dengan nilai kontrak mencapai USD 100 juta (Rp 1,3 triliun).

Di musim pertama ini, LeBron akan mendapatkan gaji USD 31 juta (Rp 406 miliar). Angka itu resmi membuatnya menjadi pemain dengan gaji termahal di NBA musim ini yang dimulai pada Oktober (2016-2017).

Itu mengalahkan gaji milik point guard Memphis Grizzlies Mike Conley yang sebelumnya menjadi yang tertinggi. Awal Juli lalu, Conley mengikat kontrak baru bersama Grizzlies dengan nilai gaji sebesar USD 26,5 juta (Rp 347 miliar) semusim. 

Di lain sisi, gaji yang diterima LeBron itu naik drastis dibandingkan gajinya di Cavaliers musim kemarin. Kenaikannya mencapai USD 8 juta (Rp 104 miliar). Musim lalu gaji yang dia terima baru sebesar USD 22,97 juta (Rp 301 miliar).

“Hanya ingin mengatakan, aku akan kembali bersama Cavaliers,” ucap LeBron di  video yang diunggal di Twitter dilansir ESPN kemarin.

“Aku tidak bisa lebih antusias dari ini. Sekali lagi kesempatan mempertahankan mahkota kemenangan. Aku tidak sabar kembali berada di sana. Menggenggam piala dan wine bersama-sama,” tambah MVP NBA empat kali tersebut.

Gaji sebesar USD 31 juta (Rp 406 miliar) semusim ini juga makin mendekatkan LeBron sebagai pemain NBA dengan gaji termahal sepanjang sejarah. Menurut Paul, paling minimal, musim depan gaji LeBron sudah mencapai USD 33,3 juta (Rp 436 miliar).

Itu artinya, angka itu akan melewati gaji Michael Jordan di tahun terakhir di NBA pada musim 1997-1998. Saat itu Jordan digaji Chicago Bulls dengan nilai USD 33,1 juta. Sampai saat ini. nilai kontrak tersebut masih tercatat sebagai yang termahal dalam sejarah NBA.

Paul juga mengatakan, di tahun ketiga LeBron mendapatkan hak player option dari Cavaliers. Namun, jikapun memilih bertahan, pundi-pundi uang LeBron tetap makin tebal. Diperkirakan, gaji LeBron pada NBA musim 2018-2019 sudah mencapai USD 35,6 juta (Rp 467 miliar).

Pemain paling mungkin yang mampu menyaingi gaji fantastis LeBron ini hanya Stephen Curry. Di akhir musim 2017-2018 mendatang, MVP NBA 2016 tersebut bakal berstatus free agent. Dia diprediksi memperbaharui kontrak bersama Golden State Warriors dengan nilai gaji lebih dari USD 30 juta (Rp 393 miliar) semusim.(irr)

Berita Terkait