Lebih Ingin Barca Juara Liga

Lebih Ingin Barca Juara Liga

  Sabtu, 14 May 2016 14:54

Berita Terkait

BERCELONA--Luis Suarez pernah mendapatkan trofi Sepatu Emas namun gagal juara bersama Liverpool. Suarez pun tak ingin hal itu terjadi lagi bersama Barcelona musim ini.
Di musim terakhirnya berseragam Liverpool yakni 2013/2014, Suarez tampil trengginas dengan torehan 31 gol yang membuat meraih Golden Shoe (Sepatu Emas) sebagai perlambang pemain tertajam di Eropa. Dia berbagi dengan Cristiano Ronaldo.
Sayangnya pencapaian pribadi itu tak disertai keberhasilan Liverpool juara liga karena terpeleset di pekan-pekan terakhir dan akhirnya disalip Manchester City.
Dua tahun berselang, kondisi yang sama kembali ditemui Suarez. Saat ini pemain Uruguay tersebut memimpin daftar topskorer La Liga dengan 37 gol, unggul empat gol dari Ronaldo. Sementara Barca ada di puncak klasemen menjelang pekan terakhir dengan 88 poin, unggul satu angka di atas Real Madrid.
Peluang besar tentunya bagi Suarez menjadi El Pichichi dan kembali merebut sepatu emas. Tapi, Suarez lebih fokus membawa Barca jadi juara liga di pekan terakhir.
Yang Barca harus lakukan adalah menang atas Granada di laga terakhir, dan hasil apapun yang diraih Madrid tak akan berpengaruh lagi.
"Saya senang bisa membantu tim, tapi memenangi El Pichichi dan Sepatu Emas tidak ada artinya jika kami gagal juara liga," ujar Suarez seperti dikutip Soccerway.
"Saya memenangi Sepatu Emas di Liverpool tapi kami gagal juara liga," sambungnya.
"Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan, tapi kredit pantas diberikan ke seluruh tim," ujarnya.

Dikatakannya Barcelona mesti memetik kemenangan saat berhadapan dengan Granada untuk menjuarai La Liga musim ini. Tuntutan untuk mendapatkan poin penuh itu menjadi tekanan untuk Los Cules.
Barca mempunyai rekor yang kurang oke saat melakoni pertandingan pamungkas dalam 15 musim terakhir. Mereka mencatatkan tujuh kali kemenangan, enam hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan.
Luis Suarez, sadar betul dengan tuntutan untuk memenangi laga terakhir musim ini. Dia pun meminta Barca bisa memasuki lapangan dengan mental terkuat.
Sebabnya, andai Barca terpeleset, Real Madrid yang ada di posisi kedua sudah siap untuk mengambil keuntungan. Di klasemen Liga Spanyol saat ini, Azulgrana yang mengumpulkan 88 poin, unggul satu angka dari El Real.
"Tekanan itu selalu ada. Kami mempunyai kewajiban untuk menang. Kami menentukan nasib kami sendiri. Secara mental, kami harus sangat kuat," kata Suarez dalam wawancara dengan Sport.
"Kami mempunyai waktu 93 atau 94 menit untuk memenangi pertandingan. Kami akan bersusah payah di laga itu, tapi itu merupakan suatu hal yang wajar. Bahkan terlebih lagi menjadi tim yang melakoni pertandingan tandang. Apa yang saya inginkan adalah untuk bisa menjadi juara Liga," tambah penyerang asal Uruguay itu.(int)

 

Berita Terkait