Lebaran tak Akan Sepi Hiburan

Lebaran tak Akan Sepi Hiburan

  Rabu, 6 July 2016 11:53

Berita Terkait

Duo Racun  di Tanah Hitam, Weni DA3 (Teluk Keramat) dan Dua Alvhin & Selvie KDI (Mempawah)

Sama dengan tahun sebelumnya. Lebaran tahun ini akan tetap semarak seperti sebelumnya. Beberapa paket hiburan artis ibukota sudah dipersiapkan panitia untuk mengisi hiburan lebaran. Di beberapa kawasan hiburan dan pantai.

POLRES Sambas misalnya, beberapa waktu lalu menerima permohonan izin keramaian lebaran. Diantaranya hiburan musik yang rencananya mendatangkan artis ibu kota duo racun. Kemudian Weni penyanyi asal Kalbar jebolan ajang DAcademy 3 serta band lokal.
Bahkan ada yang berbeda di tahun ini.
Pemerintah Kabupaten Sambas, akan memberikan hadiah atau penghargaan kepada pihak yang sukses menggelar hiburan rakyat paska lebaran. Hal ini sebagai bentuk dukungan dari pemerintah kepada pihak-pihak yang memberikan hiburan kepada masyarakat kabupaten ini.
Wakapolres Sambas, Kompol Amri Yudi mengatakan sudah ada pihak-pihak yang mengajukan permohonan izin keramaian, untuk melaksanakan hiburan musik usai lebaran nanti. Yakni dari Teluk Keramat, Sajad, Jawai, dan Tanah Hitam. “Sudah ada permohonan keramaian masuk, dan ini nantinya akan menjadi perhatian Polres Sambas,” kata Kompol Amri Yudi, saat memimpin Rapat Koordinasi lintas sektoral Operasi Ramadniya 2016 Polres Sambas.
Untuk hiburan musik yang dilaksanakan di Tanah Hitam. Berlangsung dua hari, yakni Sabtu (9/7) dengan mendatangkan artis Jakarta, yakni Dou Racun. Disambung lagi pada Selasa (12/7), akan didatangkan artis Mei Mei.
Sementara Weni penyanyi asal Kalbar jebolan ajang DAcademy 3 akan mengisi di Teluk Keramat. Selain hiburan musik, permohonan izin juga datang dari penyelenggara kegiatan motorcross di Temajuk.  Ini juga akan menjadi perhatian pihak kepolisian lantaran akan mengundang masyarakat untuk datang.
Seluruh pihak, lanjut Wakapolres, diharapkan mendukung kesuksesan dan kelancaran kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung di Kabupaten Sambas. Termasuk mempersiapkan akses jalan atau memperbaiki jalan untuk ke lokasi hiburan.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Sambas, Arlizen AB mengatakan sesuai hasil rapat yang dipimpin Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc. Pemerintah Kabupaten Sambas akan memberikan hadiah atau penghargaan kepada pihak penyelenggara hiburan yang akan berlangsung usai lebaran tahun ini. “Dalam rapat beberapa waktu lalu yang dipimpin Bupati Sambas. Disampaikan bahwa akan diberikan penghargaan kepada penyelenggara hiburan yang dianggap sukses menggelar hiburan rakyat usai lebaran,” kata Arlizen.
Kategori sukses yang diinginkan bupati. Diantaranya tak ada perkelahian saat kegiatan hiburan berlangsung, kemudian bisa mendatangkan pengunjung yang banyak. “Apa yang diberikan Pemkab, merupakan bentuk dukungan kepada pihak penyelenggara,” katanya.
Namun melalui camat serta pihak terkait lainnya. Untuk melakukan antisipasi terhadap busana atau pakaian yang dikenakan artis ibu kota saat manggung. Bupati Sambas meminta, cara berpakaian harus memperhatikan budaya Sambas.
“Bupati menginginkan, artis yang diundang untuk bisa memperhatikan budaya Sambas. Kepada para camat dan pihak lainnya, diminta Bupati untuk memperhatikan itu,” katanya.
    

Pesta Rakyat
Sedangkan Bupati Mempawah, H Ria Norsan menggelar pesta rakyat. Kali ini, masyarakat akan dihibur aksi panggung artis Duo Alfin dan Shelvie di Wisata Pantai Kijing Kecamatan Sungai Kunyit, Sabtu (9/7) pukul 11.00 WIB.
Seluruh masyarakat dapat menikmati hiburan tersebut secara gratis.
Acara hiburan rakyat dalam rangka Idul Fitrik 1437 H itu rutin dilaksanakan Bupati Mempawah setiap tahun. Tujuannya, memberikan hiburan bagi masyarakat bersama keluarganya dalam mengisi liburan. Selain hiburan musik secara gratis, pengunjung pun dapat menikmati pemandangan pantai.
“Kami mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah untuk beramai-ramai hadir pada acara pesta rakyat di Pantai Kijing. Pelaksanaannya pada tanggal 9 Juli atau tiga hari setelah lebaran,” tutur Ria Norsan.
Melalui pesta rakyat itu, dirinya berharap dapat memberikan alternatif bagi masyarakat Kabupaten Mempawah untuk menikmati masa liburan bersama keluarga tercinta. Yang terpenting pula, hiburan rakyat tersebut dapat dinikmati semua kalangan masyarakat.
“Untuk hiburan ini, masyarakat tidak perlu membayar alias gratis. Siapa saja bisa menikmati hiburan ini tanpa harus mengeluarkan uang,” ujarnya.
Karenanya, Norsan mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat agar pesta rakyat tersebut dapat terlaksanakan dengan baik. Terutama dukungan dalam bentuk partisipasi masyarakat untuk datang dan meramaikan hiburan rakyat tersebut.
“Mari datang beramai-ramai dan saksikan hiburan musik yang kami tampilkan. Sehingga penyelenggaraan hiburan rakyat ini semakin semarak dan meriah,” tukasnya.
(laporan: wahyu & fahrozy)

 

Berita Terkait