Layang-Layang Nyangkut Malam Hari

Layang-Layang Nyangkut Malam Hari

  Selasa, 13 September 2016 15:36

Berita Terkait

SIAPA bilang layang-layang tidak sebabkan gangguan listrik dimalam hari? Buktinya  ada layang-layang yang nyangkut di jaring pengaman instalasi GI Sei Raya. Kejadian pada Selasa (9/12) malam nyaris mengakibatkan gangguan listrik hingga padam secara meluas di wilayah Kota Pontianak-Kubu Raya dan sekitarnya.
Kejadian layang-layang nyangkut di jaring pengaman ini sering terjadi di GI Sei Raya dan GI Siantan. Hal tersebut mengindikasikan bahwa masih banyak pemain layang-layang terutama yang menggunakan tali kawat sekitar kawasan tersebut. Untuk mengantisipasinya PLN telah memasang jaring pengaman di GI Siantan, GI Sei Raya, dan GI Kota Baru.


Keberadaan sebuah Gardu Induk (GI) sangat berperan dalam mengatur pasokan listrik kepada masyarakat. Gangguan yang terjadi pada sebuah GI tentunya akan mengakibatkan padam secara meluas, dan proses recoverynya pun bisa berlangsung lama tergantung sejauh mana kerusakan yang terjadi.
Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak bermain layang-layang terutama yang menggunakan tali kawat di kawasan Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya. Mari kita peduli akan keberadaan listrik, sebab listrik bukan hanya untuk kita saja namun untuk anak cucu kita, untuk kehidupan yang lebih baik.** 

Berita Terkait