Layang-Layang Melekat di Gardu Induk

Layang-Layang Melekat di Gardu Induk

  Rabu, 18 May 2016 09:30
LAYANG-LAYANG: Layang-layang tersangkut di Gardu Induk Singkawang. Akibatnya pemadaman listrik sempat terjadi di daerah tersebut. Humas PLN for Pontianak Post

Berita Terkait

PONTIANAK-Layang-layang masih menjadi momok kelistrikan di daerah ini karena sering menjadi penyebab adanya pemadaman. Kali ini peristiwa tersebut terjadi di Gardu Induk Singkawang. 

Deputy Manager Humas dan Hukum PT PLN (Persero) Wilayah Kalbar M Doing mengungkapkan, akibat dari peristiwa tersebut listrik di area Singkawang sempat padam. 

Namun pemadaman tidak berlangsung lama karena petugas langsung mengambil langkah cepat untuk menanggulanginya. “Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 dan sempat terjadi pemadaman, tetapi tidak meluas,” jelasnya kemarin. 

Doing menyayangkan peristiwa itu terjadi. Apalagi PLN sedang giat-giatnya berupaya mengamankan pasokan listrik menjelang Ramadan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika Ramadan pemakain aliran listrik akan meningkat dibandingkan hari biasanya. 

Agar kejadian ini tidak terulang, Doing mengimbau masyarakat agar tidak bermain layang-layang di dekat tiang jaringan listrik. Soalnya, jika tali atau layangan tersangkut pada kabel, dapat menyebabkan listrik padam. 

Gangguan layang-layang juga bisa merusak instalasi milik PLN yang bernilai miliaran rupiah. Selain itu, pemadamam luas yang terjadi tentu akan merugikan masyarakat termasuk pemain layang-layang itu sendiri. (mse)

Berita Terkait