Lawan Pac Man Belum Jelas

Lawan Pac Man Belum Jelas

  Minggu, 13 December 2015 12:22
Manny Pacquiao

MANILA--Keputusan akhir akan siapa yang menjadi lawan Manny Pacquiao pada laga pamungkasnya 9 April mendatang belum juga jelas. Jumat kemarin (11/12), petinju 36 tahun asal Filipina itu memutuskan mengundurkan pengumuman nama lawan tanding terakhirnya tersebut.

Sebelumnya, awal pekan ini Bob Arum, Founder and CEO Top Rank, Promotor yang menaungi Pac Man-julukan Pacquiao menyatakan lawan Pacquiao bakal diumumkan di salah satu program truTV, MetroPCS Friday Night Knockout. Namun, sehari sebelum acara ditayangkan, juru bicara Arum, Fred Sternburg mengatakan kepada ESPN bahwa pengumuman belum bisa dilaksanakan.

“Dengan sangat disayangkan, saya berbicara di sini mewakili Bob Arum harus mengatakan pengumuman itu belum bisa dilakukan seperti rencana awal,” ucap Sternburg. “Sampai saat ini Manny belum siap mengambil keputusan,” tambahnya.Sebenarnya, tiga nama kandidat terkuat petinju yang bakal bertarung dengan Pacquiao sudah dikantongi Pac-Man. Ketiganya adalah Timothy Bradley Jr, Terence Crawford, dan Amir Khan.

Dua nama pertama memiliki peluang lebih terbuka karena sama-sama berada di bawah naungan Top Rank Promotion. Sementara Khan, meski memiliki ketenaran yang lebih dibanding Bradley dan Crawford, punya peluang lebih kecil karena berada di bawah naungan promotor Al Haymon. Selama ini, Al Haymon dikenal sebagai lawan bisnis Arum. 

Pac-Man berkejaran dengan waktu. Jadwal naik ring pada April sengaja dipilih karena menjadi bulan terakhir sebelum dia bertarung di pemilu senat Filipina pada Mei. Jika dia terpilih sebagai senat, Pacquiao diperkirakan tak bakal memiliki kesempatan naik ring dalam enam tahun ke depan karena kesibukannya di parlemen. Artinya Pacquiao resmi pensiun dari ring tinju dan fokus di karier politik. (irr)