Laverty Pulang ke WSBK

Laverty Pulang ke WSBK

  Kamis, 25 Agustus 2016 09:30
SIAP: Eugene Laverty, pembalap dari Irlandia saat mempersiapkan diri jelang balapan di sirkuit Losail ( 20/3) di Doha, Qatar. | Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac/ zimbio.com

Berita Terkait

LONDON ­ Persaingan di kelas premium MotoGP terbukti mengerikan. Jika gagal tampil impresif, posisi seorang rider mudah tergusur. Dua tahun membela tim Aspar Ducati, pembalap Irlandia Eugene Laverty bakal kembali ke ajang World Superbike (WSBK) musim depan.

Dua musim lalu, Laverty datang ke MotoGP memegang status runner-up WSBK 2013. Talentanya tak diragukan lagi di ajang balapan motor-motor pabrikan produksi masal tersebut. Naik ke kelas premium, Laverty finis di urutan ke-22 klasemen pembalap pada musim debutnya. Sementara saat ini, dia nangkring di posisi ke-11 klasemen sementara.

''Saya senang bisa kembali ke WSBK. Saya punya banyak cerita sukses di sana,'' ucap Laverty dilansir Motorsport. Rider 30 tahun tersebut akan pulang ke timnya Aprilia musim depan. Tim yang dibelanya saat runner-up 2013.

Kembali ke Aprilia, lanjutnya, adalah kesempatan untuk kembali memenangi balapan dan bertarung memperebutkan gelar juara. ''Dengan dua tahun pengalaman di MotoGP, saya belajar banyak pengalaman. Tentu ada masa-masa sulit, tapi saya mengalami banyak kemajuan sebagai pembalap.'' terusnya.

Dengan kepastian tersebut, Laverty menjadi rider MotoGP aktif kedua yang menyeberang ke WSBK musim depan. Sebelumnya rider Aprilia Stefan Bradl memutuskan untuk meneken kontrak dengan Honda musim depan. Baru saja awal musim lalu, mantan juara dunia MotoGP Nicky Hayden juga memutuskan turun di WSBK.

Laverty dipastikan akan menunggangi motor pabrikan Aprilia yang akan menjadi senjata tim Milwaukee. Tim Shaun Muir Racing (SMR) saat ini berlaga di WSBK di bawah bendera “Milwaukee BMW”. Rider mereka adalah Josh Brookes dan mantan rider MotoGP Karel Abraham. 

Setelah ditinggalkan Laverty Aspar mempertahankan Yonny Hernandez musim depan. Rekan satu timnya adalah veteran MotoGP Alvaro Bautista. (cak/ady)

Berita Terkait