Latihan Maksimal, Menarget Menang KO

Latihan Maksimal, Menarget Menang KO

  Sabtu, 27 Agustus 2016 13:14
SIAP BERLAGA: Petinju dari Daud Yordan Boxing Club Sunardi “Gamboa” (dua dari kiri.Red) dan Hisar “Pacman” Mawan serta Daud Yordan.

Berita Terkait

SUNARDI atau berjuluk Gamboa  dan Hisar yang berjuluk Pacman Mawan sudah dalam perjalanan ke Tangerang, Banten. Rencananya, malam ini keduanya mewakili DYBC Sukadana akan bertarung dalam sebuah perhelatan tinju yang digelar di sana.  

Keduanya pun ditarget untuk menang KO. Di bawah ronde ke empat, atau bahkan di ronde kedua dan tiga.

Bos DYBC, Daud Yordan optimis mengenai hal ini. Bahkan, para petinju yang bernaung di klub yang didirikannya, pertandingan ini adalah kali kedua. Dia pun cukup paham dengan kemampuan petinju binaannya ini. Target menang KO, menurutnya tidak muluk-muluk. Keduanya, nanti akan bertarung melawan petinju asal Jakarta.

“Saya memiliki target paling tidak dibawah ronde ke empat kedua. Keduanya menang KO. Karena untuk persiapan juga dikatakan sudah sangat matang. Tinggal lihat nanti bagaimana di atas ring,’’ ujarnya.

Daud pun sangat optimis, kalau mereka kembali meraih kemenangan. ‘’Optimis dong. Bagaimana pun, saya selalu melihat dan memantau perkembangan serta teknik mereka setiap hari,’’ ujarnya petinju dunia kebanggaan republik ini, Kamis (25/8).

Secara keseluruhan, Daud menambahkan, untuk dapat membentuk club tinju tentunya bukan hal yang mudah. Agar dapat membentuk petinju-petinju yang berprestasi. Yang mana ini merupakan kali kedua petinjunya berlaga.

“Kita juga DYBC juga ada pelatihnya. Dibantu oleh Edin Diaz dan beberapa rekan lainnya. Secara swadaya seperti ini, kami dapat bersama-sama untuk mengembangkan para petnju muda di yang ada di Kabupaten Kayong Utara ini,”ucapnya.

Diakui, memang untuk dapat mengukir satu prestasi tidak bisa seperti membalik telapak tangan. Harus ada proses dan kerja keras.  Mereka harus terus berjuang dengan motivasi besar. Harus latihan rutin.

Karenanya, Daud yakin dengan latihan dan bakat yang dimiliki petinjunya, maka kemenangan demi kemenangan akan terus mengalir dipetik.

Sementara itu, salah satu petinju yang akan bertanding Hisar “Pacman” Mawan mengatakan, bahwa memang dirinya sangat optimis untuk dapat menjadi juara. Hal tersebut tentunya dengan persiapan dan latihan mental yang lebih ketat dijalaninya selama persiapan.

“Untuk persiapan saya rasa sudah cukup. Pelatih Edin Diaz terus menggenjot untuk berlatihan rutin. Dan kalau untuk pertandingan saya nanti dibawah ronde ke empat saya yakin dapat menang KO,”terangnya.

Petinju asal Kabupaten Bengkayang ini, menceritakan dirinya dapat meraih kemenangan pada pertandingan sebelumnya menjadi motivasi dirinya untuk dapat lebih baik lagi.

“Ini kesempatan bagi saya kembali mengukir  Prestasi,”tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Kayong Utara, Mas Yuliandi sangat mendukung prestasi yang selama ini telah diukir oleh para petinju yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

”Untuk itu kita dari pemerintah selalu memberikan dukungan dan motivasi bagi para petinju yang ada. Termaskud petinju-petinju muda kita yang saat ini terus berjuang untuk kemenangan. Kemenangan mereka tentu akan membawa harum nama Kayong Utara. Meski masih muda sebagai kabupaten, akan tetapi memiliki prestasi yang membanggakan,” tutupnya. (*)

Berita Terkait