Las Palmas vs Barcelona, Saatnya Semakin Menjauh Barca

Las Palmas vs Barcelona, Saatnya Semakin Menjauh Barca

  Sabtu, 20 February 2016 09:10
Gambar dari JawaPos

Berita Terkait

LAS PALMAS – Akhir pekan ini benar-benar menyenangkan bagi Barcelona. Sebab, mereka berkesempatan untuk semakin menjauh ketika menjamu Las Palmas di Estadio de Gran Canaria malam nanti.Jika bisa memetik kemenangan di Las Palmas, maka Barcelona bakal mengoleksi 63 poin. Andres Iniesta dkk bakal terpisah sembilan poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua, dan 10 angka dari rival klasik Real Madrid.

Dan, sangat sulit untuk melihat pasukan Catalan itu gagal menorehkan poin penuh di De Gran Canaria jika menilik performa hebat mereka musim ini, yang mampu mencatat 31 kemenangan di semua ajang.Apalagi, Las Palmas saat ini masih belum menemukan performa terbaik walaupun dibawah kendali entrenador Quique Setien.Tim yang masih berkutat di peringkat 17 itu hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir. Namun, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menyatakan bahwa terlalu dini bagi mereka untuk bergembira.

”Sebab, musim ini masih panjang,” ujar Rakitic seperti dilansir AS. ”Jadi, perjalanan kami meraih gelar masih jauh. Yang perlu kami lakukan sekarang adalah fokus pada laga demi laga,” imbuh pemain Kroasia berusia 27 tahun itu.Melawan Las Palmas, arsitek Luis Enrique bakal kembali melakukan rotasi sebagai persiapan bertandang ke markas Arsenal di leg pertama, 23 Februari nanti.

Di jantung pertahanan, Javier Mascherano yang hanya turun sebagai pengganti kontra Gijon, bakal bermain penuh malam nanti.Mascherano bakal berduet dengan Thomas Vermaelen yang diplot menggantikan Gerard Pique.Di lini tengah, kendala sedikit serius dihadapi Enrique dengan absennya Sergio Busquets karena akumulasi kartu.Padahal, gelandang bertinggi 189 cm itu tidak hanya berperan sebagai pivot, namun juga pembuka serangan Barcelona, terutama dari tengah lapangan. Karena itu, Sergi Roberto yang selama ini lebih banyak berperan di sektor flank, bakal digeser lebih ke tengah, diapit oleh Arda Turan dan kapten Andres Iniesta.

Sementara di lini depan, Lionel Messi yang berada dalam puncak performa, setelah mencetak gol ke-301nya di La Liga, bakal kembali dimainkan bersama Luis Suarez dan Neymar.Enrique mengatakan, dia terus-menerus melakukan rotasi agar skuadnya selalu berada dalam kondisi yang kompetitif untuk bertarung, terutama menghadapi Arsenal.”Jika kami tidak bisa menang dari Las Palmas, maka percuma saja kami memikirkan Arsenal. Karena itu, kami harus menunjukkan bahwa kami bisa terus kompetitif walau agenda laga berjalan setiap tiga laga sekali,” ucap Enrique dalam konferensi pers seperti dilansir Sport.

Terpisah, Setien berujar, mereka bakal sangat kesulitan melawan Barca. Terlebih setelah winger Wakaso Mubarak harus menepi karena mendapat akumulasi kartu.”Namun, kami bakal berusaha membuat sebuah dampak yang bisa membuat mereka terkejut. Dimulai dari lini pertahanan kami,” kata Setien yakin kepada La Provincia. (apu)

Berita Terkait