Laporan Keuangan Tanpa Kesalahan

Laporan Keuangan Tanpa Kesalahan

  Jumat, 21 Oktober 2016 09:18
PEMBEKALAN: Puluhan personel terbaik Kodam XII Tanjungpura mengikuti pembekalan tentang pertanggungjawaban keuangan. foto Pendam XII Tanjungpura

Berita Terkait

KUBU RAYA – Kodam XII Tanjungpura saat ini tengah gencar meningkatkan kapasitas para personelnya dalam menyusun laporan keuangan dengan memberikan pembekalan pengetahuan tentang pertanggungjawaban keuangan. 

Sebanyak 43 personel terbaik Kodam XII Tanjungpurav dipilih untuk mengikuti pembekalan pengetahuan tentang pertanggungjawaban keuangan yang dipusatkan di ruang rapat Puskodalops Makodam XII Tanjungpura. 

“Selama  ini kami secara umum kami lihat kemampuan personel kami dalam menyusun laporan keuangan sudah baik, namun memang harus ditingkatkan kualitasnya, sehingga ke depan laporan keuangan yang dibuat bisa jauh lebih maksimal,” kata Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti kepada wartawan, Kamis (20/10) di Makodam XII Tanjungpura. 

 Dalam kegiatan pembekalan ilmu pengetahuan Pertanggungjawaban  Keuangan (Wabku), pemberi materi adalah Wairdam XII Tanjungpura, Letkol Inf Ulises Sondang, didampingi Irdaben Itdam XII Tanjungpura, Letkol Cku Parwoto, dan seluruh Staf Itdam XII Tanjungpura, serta Perwira Keuangan Kodam XII Tanjungpura 

Pembekalan atau pelatihan mengenai pertanggungjawaban keuangan itu diharapkan bisa memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan membina para personel Kodam XII Tanjungpura, khusunya bagi para pembuat Wabku. 

Jika bisa lebih baik dalam membuat  termasuk menyusun pertanggungjawaban keuangan kata Tri,  maka dalam pelaksanaan pemeriksaan dari tim Wasrik Irjenad, semua administrasi yang diperiksa tidak terjadi kesalahan sekecil apa pun, atau yang bersifat temuan ulang. 

“Kami berharap adanya pembekalan yang diberikan bisa membuat, seluruh personel Kodam XII Tanjungpura lebih bertanggungjawab dalam membuat laporan pertanggungjawaban keuangan, tidak ada temuan, sehingga mendapat nilai Wajar Tanpa Pengecualian,” ungkap Tri Rana subekti. (ash) 

Berita Terkait