Langganan Gol Higuain-Chiellini

Langganan Gol Higuain-Chiellini

  Sabtu, 27 Agustus 2016 10:31

Berita Terkait

ROMA – Home advantage atau keuntungan bertindak sebagai tuan rumah nampaknya tidak akan terlalu dinikmati Lazio ketika menjamu Juventus pada giornata kedua di Olimpico malam nanti.

 
Mengacu pada statistik pertemuan, sudah tiga tahun Lazio tidak pernah merasakan manisnya victory di kandang sendiri. Kemenangan terakhir klub berjuluk Biancocelesti itu terjadi pada perempat final Coppa Italia, 29 Januari 2013.

Setelah itu, dalam lima pertandingan terakhir keduanya di Olimpico, Juve mengemas empat kemenangan dan hanya sekali seri.

Selain sejarah pertemuan, faktor lain yang membuat Lazio diprediksi menuai kekalahan adalah keberadaan dua pemain yang selama ini menjadi momok bagi pertahanan mereka.

Kedua pemain itu adalah bomber Gonzalo Higuain dan bek Giorgio Chiellini. Keduanya memiliki pengalaman menyenangkan karena selalu membobol gawang Lazio.

Higuain misalnya. Pemain timnas Argentina berusia 28 tahun tersebut telah mencetak 12 gol dalam delapan laga melawan Napoli,

Koleksi terbesarnya ketika attaccante berjuluk El Pipita tersebut menorehkan hattrick ketika Napoli menghancurkan Lazio 4-2 di musim 2013/2014. Adapun statistiknya ke gawang Lazio ketika berkostum Napoli adalah enam kali menang, sekali seri, dan sekali menelan kekalahan di musim 2014/2015.

Performa Higuain juga tengah menggembirakan menyusul gol yang dicetaknya ketika Juve menang 2-1 dari Fiorentina Minggu (21/8).

Hanya, khusus Higuain, allenatore Massimiliano Allegri mengisyaratkan belum tentu bakal menurunkannya sebagai starter. ”Kemungkinan Mandzukic,” ujar Allegri dalam konferensi pers tadi malam (26/8) seperti dikutip Tuttomercatoweb.

Selain Higuain, pemain lain Si Nyonya Tua, sebutan Juve, yang cukup sering membobol gawang Lazio adalah bek Giorgio Chiellini. Total, pemain 32 tahun telah menceploskan lima gol. Tim kedua yang menjadi favorit adalah Napoli dengan empat gol.

”Aku harap koleksi golku bisa berlanjut akhir pekan ini,” kata Chiellini dilansir dari situs resmi Juve.

Perubahan komposisi jelas bakal dilakukan oleh eks arsitek AC Milan tersebut. Diantaranya Leonardo Bonucci yang bakal absen karena ada keperluan pribadi. Medhi Benatia pun bakal mengisi tempat BBC bersama dengan Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini.

Kemudian dia linbi tengah, sejatinya Miralem Pjanic telah pulih dari cedera minor. Namun, Allegri mengungkapkan bahwa dia ragu-ragu untuk menurunkan playmaker yang diboyong dari AS Roma tersebut.

Alasannya, Mario Lemina lebih menunjukkan potensi yang bagus untuk menopang pertahanan kolektor scudetto lima musim terakhir itu. ”Aku masih belum memutuskannya,” lanjut Allegri seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport.

Lebih lanjut, Allegri mengatakan bahwa dia tidak ingin jika anak asuhnya overconfidence ketika menghadapi Lazio.

Alasannya, skuad besutan Simone Inzaghi tersebut telah melakukan sejumlah perekrutan penting. Diantaranya mendatangkan Ciro Immobile, Jordan Lukaku, maupun Bartolomeu Jacinto dari Rostov.

”Mereka begitu berkualitas di setiap lini musim ini. Mereka bisa menghancurkan Anda jika tidak hati-hati,” papar Allegri.

Terpisah, winger Lazio Marco Parolo menyebut timnya tidak akan gentar ketika menjamu Bianconeri, sebutan lain Juve.

”Kami memulai musim ini dengan semangat tinggi berkat pelatih Inzaghi,” kata Parolo dilansir dari Football Italia. ”Kami lebih solid dibanding musim lalu. Jadi, hasrat kami untuk memenangkan laga sangatlah besar,” lanjutnya. (apu)

Berita Terkait