Lahir dengan Status Baru

Lahir dengan Status Baru

  Jumat, 5 Agustus 2016 09:30
KRISDAYANTI

Berita Terkait

KARIR Krisdayanti di panggung musik sempat dikabarkan kandas usai menikah dengan pengusaha asal Timor Leste Raul Lemos. Betapa tidak, lima tahun lebih, adik kandung Yuni Shara itu vakum dari panggung musik dan menjadi ibu rumah tangga.

Namun, semua berubah saat sang suami mendukung karirnya. Tak hanya membangun sebuah label bernama Raya Musik. 

Pengusaha asal Timor Leste itu menjadi eksekutif produser Krisdayanti di debut single terbarunya berjudul Sleep to dream. ”Terima kasih kepada Raul Lemos yang dukunganya tidak pernah berhenti,” ujar Krisdayanti saat memperkenalkan single terbarunya di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, (3/8).

Single berbahasa inggris penyanyi kelahiran Batu, Jawa Timur itu berbeda dari lagu yang sempat dinyanyikannya. Bukan hanya berbahasa Inggris. 

Penggarapannya dilakukan di Amerika Serikat. ”Di usia saya 21 tahun pernah bermimpi rekaman di luar negeri, tapi di level 41 tahun, saya nggak pernah bermimpi seperti ini,” ujarnya.  

Lagu itu direkam di Studio NRG, Los Angeles, Amerika Serikat, yang kerap dipakai penyanyi top, sebut saja Justin Bieber, Shakira, Beyonce hingga Celine Dion. ”Suami saya tak hanya memberikan izin, tapi membangun mimpi,” katanya.

Dengan dukungan sang suami, KD pun terlihat makin percaya diri. “Suami saya ada di depan, makanya saya bekerja secara total, tanpa keikhlasan dan kerealaan ini tak akan terwujud,” katanya.

Proses rekaman yang sejatinya dilakukan dua hari pun dilakukan KD secara kilat. ”Satu hari langsung selesai,” jelasnya.

Lagu yang direkam Krisdayanti di Amerika Serikat itu berasal dari komposer dan penata musik, Matteo Camargo serta Nathan Leone, yang pernah bekerjasama dengan Shakira. 

Penampilannya yang berbeda turut dikomentari kawan-kawannya, termasuk rekan penyanyi Titi DJ. ”Dia bilang, kamu hebat berani keluar dari jalur (zona nyaman) kamu," kata KD yang dikenal dengan lagu mellow bertempo lambat. 

Seiring dengan lahirnya single terbarunya dengan lirik bahasa Inggris. KD seakan lahir kembali. Statusnya kini bukan hanya penyanyi nasional. KD telah terdaftar sebagai penyanyi internasional. Karya-karyanya telah beredar di 14 digital store, baik itu di Asia maupun di Eropa . 

“Mau di eropa maupun di asia bisa di download,” paparnya.

Lagu yang disebut KD merupakan lompatan besar dalam karirnya ini sudah bisa diunduh di iTunes. Sementara itu, Raul Lemos selaku produser eksekutif menambahkan single tersebut rencananya akan dirilis juga di negara lain, seperti Malaysia, Hongkong, Singapura. (ash)

Berita Terkait