Lagu Cinta Mulan untuk Buah Hati

Lagu Cinta Mulan untuk Buah Hati

  Rabu, 3 Agustus 2016 10:31
SI KECIL: Mulan Jameela menggendong anak bungsunya, Ahmad Syailendra Aerlangga. FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

Berita Terkait

JAKARTA – Tak diperlukan waktu lama bagi Mulan Jameela, 36, kembali ke industri musik. Setelah melahirkan anak keempatnya, Ahmad Syailendra Aerlangga, awal Juni lalu, Mulan merilis single baru kemarin (1/8). Single itu diberi judul Bintang Kecilku. Sebuah lagu yang mengisahkan cinta ibu untuk anaknya.

 
Lagu tersebut merupakan ciptaan Alam Urbach. Meski tidak membuatkan lagu untuk Mulan, bukan berarti Ahmad Dhani tidak terlibat dalam proyek terbaru istrinya itu. Dhani ambil bagian dalam mengaransemen lagu. Dhani melakukan hal yang belum pernah dicoba selama ini.

’’Ini di luar kebiasaan saya,’’ katanya di kediamannya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ayah lima anak tersebut membuat aransemen orkestra. ’’Sejujurnya saya enggak bisa banget kalau buat aransemen orkestra,’’ lanjutnya.

Keinginan membuat single terbaru diakui Mulan muncul saat dirinya mengandung Ahmad Syailendra Aerlangga. Saat itu, perempuan kelahiran Garut, Jawa Barat, tersebut berpikir mengapa tidak sekalian mempunyai lagu bertema tentang anak. ’’Waktu itu minta sama Mas Dhani, tapi enggak bisa. Akhirnya ada lagu dari Mas Alam ini,’’ kata Mulan.

Alam membenarkan, lagu Bintang Kecilku diciptakan sejak lama. Namun, dia belum memiliki penyanyi yang tepat. Tidak lama kemudian, ternyata Dahlia, produser GP Records, menanyakan apakah ada lagu bertema ibu dan anak. ’’Sudah seperti jodoh,’’ ujarnya saat ditemui di tempat yang sama.

Mulan mengajak ketiga anakanya (Tyara, Daffy, dan Shafeea) menjadi model di klip video terbarunya. Tadinya, Mulan ingin merilis lagunya sebelum melahirkan. Namun, hal itu tidak terwujud karena dia melahirkan pada 4 Juni. Sedangkan single rencananya diluncurkan 5 Juni. (glo/c19/jan)

Berita Terkait