Lagi Bocah Dicabuli

Lagi Bocah Dicabuli

  Rabu, 10 Agustus 2016 10:20
Ilustrasi

Berita Terkait

SAMBAS – Seorang bocah 8 tahun kembali jadi korban pencabulan. Kali ini terjadi di Kecamatan Pemangkat. Jajaran kepolisian pun telah menangkap pria yang diduga pelaku, AP (30) yang juga satu desa dengan korban.

 
Atas kejadian ini, jajaran kepolisian sektor Pemangkat dan Satreskrim Polres Sambas telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi, korban serta pelaku. Kemudian membawa korban ke RSUD Pemangkat untuk pemeriksaan medis.

"Ya, kemarin memang kita telah meringkus AP, yang diduga pelaku pencabulan. Kemudian memintai keterangan terhadap saksi dan korban," kata Kasatreskrim Polres Sambas, AKP Eko Mardiyanto S IK, Selasa (9/8). Kepada AP, pihak kepolisian mendakwa dengan Pasal 81 ayat (1) ayat (2) dan Pasal 82 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan Anak.

Kejadian dugaan pencabulan terjadi pada Jumat (5/8) sekitar Pukul 11.00 WIB di rumah AP, yang memang satu desa dengan korban.

Diduga, setelah kejadian tersebut. Korban melaporkan kepada salah satu ibu rumah tangga, yang kemudian menyampaikan ke orang tua korban.

"Korban awalnya menceritakan apa yang dialaminya kepada seorang ibu, yang dalam kasus ini dijadikan saksi. Kemudian ibu itu menyampaikan kepada orang tua korban," katanya. Alangkah terkejutnya ibu korban mendapati cerita tersebut. Hingga kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Di hari yang sama atau sekitar pukul 16.30 WIB, orang tua korban melapor ke Polsek Pemangkat," katanya. Karena sudah jelas dilaporkan siapa yang diduga melakukan pencabulan. Polisi pun menindaklanjuti dan berhasil menangkap AP.

"Kita sudah amankan untuk proses selanjutnya sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Pihak kepolisian telah melakukan visum kepada korban.

"‎Visum sudah dimintakan ke RSUD Pemangkat. Tapi hasilnya belum keluar.Kemungkinan besok atau lusa," katanya. (fah)

Berita Terkait