Laga Perdana, Kediuk Putra Unggul

Laga Perdana, Kediuk Putra Unggul

  Rabu, 5 Oktober 2016 10:27

Berita Terkait

Turnamen Sepakbola Piala Persikat Cup

KENDAWANGAN – Putra-putra terbaik asal Kecamatan Kendawangan hasil dari seleksi Turnamen Sepakbola Kawan Elman Cup yang dihelat beberapa waktu lalu, akhirnya bisa menunjukan performanya. Dengan mengantongi skor angka 3-0 atas lawan mereka di laga pertandingan perdananya di Stadion Tentemak Ketapang, Senin (3/10) lalu, Kediuk Putra melibas Fortuna dari Kecamatan Benua Kayong.

Tiga gol tersebut masing-masing dicetak Edi Saputra pada menit ketujuh, sementara gol kedua oleh Hendra Gunawan pada titik penalti, serta gol ketiga dicetak Wawan pada menit-menit terakhir pertandingan. Kemenangan perdana tersebut membawa wakil Kendawangan ini melaju ke babak berikutnya dalam laga kompetisi Turnamen Sepakbola Piala Persikat Cup.

Sebelum bertanding, rombongan yang berangkat dari Kendawangan menggunakan bus bantuan dari PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group) tersebut, dilepas perwakilan Camat Kendawangan, Iya'k Isnajuarsa, di halaman Kantor Camat Kendawangan. Dalam sambutanya, Iya'k, meminta tim dari Kendawangan untuk tetap menjaga sportivitas dan memperlihatkan permainan terbaiknya, agar nama Kendawangan tetap baik di turnamen tingkat kabupaten. Dia juga berharap agar tim hasil seleksi dari Turnamen Sepakbola Kawan Elman Cup ini, dapat memenangkan pertandingan demi pertandingan di laga Sepakbola Piala Persikat Cup. “Minimal ada pemain dari Kecamatan Kendawangan yang nantinya bakal lolos terpilih menjadi pemain inti Persikat Ketapang,” ungkapnya.

Secara terpisah, Elmantono, manajer tim sekaligus Pembina Tim Kediuk Putra berharap agar anak asuhnya itu tetap semangat dalam mengikuti setiap pertandingan. Bagi dia, kalah atau menang merupakan hal biasa. Yang terpenting, dia menggugah agar tim tetap terlihat kompak. “Karena kekompakan tim itulah merupakan modal utama kekuatan kita, ditambah lagi dengan modal sportivitas para pemain juga diyakini bisa mengalahkan setiap lawan yang kita hadapi,” kata dia.

Lebih lanjut, Elman, sapaan karibnya, mengungkapkan ucapan terima kasih yang ditunjukan kepada PT BGA, yang telah meminjamkan satu unit armada bus. Bisa itu pula yang akan membawa pulang dan pergi tim Kediuk Putra ke Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berjanji untuk siap membina dan membimbing tim Kediuk Putra ini. Bahkan, dia berjanji akan melakukan pembinaan sampai ke mana pun anak asuhnya tersebut bermain. “Sepanjang tetap saling menjaga disiplin dalam latihan dan kompak serta semangat untuk berlatih dan bermain, agar tim ini tetap selalu eksis di setiap even pertandingan dan pada akhirnya bisa membawa nama harum daerahnya, yaitu Kecamatan Kendawangan,” pungkasnya. (ser)

Berita Terkait