Laga Para Juara

Laga Para Juara

  Selasa, 17 May 2016 10:03

Berita Terkait

PONTIANAK – Mulai hari ini, hiruk pikuk ribuan penonton akan memadati GOR Pangsuma Pontianak. Puluhan pemain akan berjuang memasukkan bola ke dalam keranjang. Ya, even rutin tahunan Honda DBL West Kalimantan Series 2016 dimulai.

Sebanyak 26 tim siap bertarung demi satu titel bergengsi dan prestisius: menjadi sang juara.

Pertandingan akan dibuka dengan duel seru antara tim basket putra SMA Negeri 1 Pontianak dengan SMA Muhammadiyah 1 Pontianak. Pertandingan diprediksi berlangsung sengit. 

Kedua tim memiliki kekuatan yang tak bisa diremehkan. SMA Negeri 1 Pontianak adalah semi finalis Honda DBL West Kalimantan tahun lalu. Mereka sangat berambisi untuk merebut gelar juara Honda DBL West Kalimantan Series 2016. Sedangkan SMA Muhammadiyah 1 dikenal sebagai tim yang solid dan mumpuni. 

Adu argumen terlontar di antara kedua tim. Meski demikian, mereka tetap saling menghormati dan mengatakan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Kapten Tim Basket Putra SMAN 1 Pontianak Raffi menyatakan kesiapan timnya melawan SMA Muhammadiyah 1 Pontianak. "Kami siap bertanding dan siap jadi pemenang Honda DBL tahun ini," ucapnya dengan mimik serius.

Raffi berpesan pada rekan timnya untuk tidak meremehkan SMA Muhammadiyah 1. "Kami yakin menang, tapi saya harap teman lain tidak meremehkan kekuatan tim lawan," kata Raffi saat geladi bersih di GOR Pangsuma kemarin, Senin (16/5).

Sementara itu, Kapten Tim Basket Putra SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Ihza mengatakan, timnya juga siap untuk bertanding untuk melawan tim SMAN 1 Pontianak. Mereka terpacu untuk bisa meraih trofi Honda DBL yang menjadi kebanggaan para pebasket muda itu. 

"Mental kami semakin meningkat untuk bertanding, dan semoga kami dapat memenangkan pertandingan perdana ini," tutur Ihza. SMA Muhammadiyah 1 Pontianak tak memandang SMAN 1 Pontianak dengan sebelah mata. "SMAN 1 memang kuat, tapi kami tetap yakin dapat memenangkan pertandingan," tungkas Ihza.

Tak hanya itu, Ihza tetap mengingatkan rekan tim basket SMA Muhammadiyah 1 Pontianak akan pesan pelatih mereka yang tidak mengutamakan hasil. "Menang atau kalah itu biasa. Terpenting bermain bagus dan berikan yang terbaik, hasil akan mengikuti belakangan," papar Ihza akan pesan pelatihnya.

Tim basket SMA Muhammadiyah 1 Pontianak juga melontarkan hal yang sama dengan SMAN 1 Pontianak bahwa akan tetap menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding nanti. “Kami akan tetap sportif. Meski kami adalah musuh di lapangan, kami ialah teman saat di luar lapangan,” pungkas Ihza.

Setelah pertandingan pembuka antara tim basket putra SMAN 1 Pontianak dengan SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, akan berlangsung juga pertandingan tim basket putri SMA Santo Paulus melawan SMA Santo Petrus, dan dilanjutkan pertandingan SMAN 5 Pontianak yang dihadang SMAN 6 untuk tim basket putra. 

Kompetisi akan bergulir hingga 24 Mei mendatang. Acara pembukaan akan dimeriahkan penampilan dari Drum Band Ganesha Gita Kencana dan Dancer UBS Gold Dance Competition. (pah)

 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait