Kurniawan Dwi Yulianto Datang ke Sambas

Kurniawan Dwi Yulianto Datang ke Sambas

  Selasa, 9 Agustus 2016 09:22
ANTARKLUB: Pengurus dari Komite Pengembangan Sepakbola Usia Muda Asosiasi PSSI Kabupaten Sambas menghadirkan Kurniawan. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SAMBAS – Mantan Pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, akan dihadirkan ke Sambas oleh Komite Pengembangan Sepakbola Usia Muda Asosiasi PSSI Kabupaten Sambas. Ada tiga agenda yang dilakukan “si kurus” (julukan Kurniawan-red) selama dua hari di Sambas.

 
Dikatakan Ketua Komite Pengembangan sepakbola usia muda, Uray Guntur Saputra SE. Mantan Pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto akan yakni menghadiri pembukaan Kejuaraan Sepakbola Antar klub U-17 Piala Kemerdekaan se kabupaten Sambas.

“Dalam pembukaan Kejuaraan Sepak bola tersebut, Kurniawan juga akan tegabung dengan Tim DK Putra All Star melawan Sekura All Star dalam pertandingan eksebisi yang akan dilaksanakan di Lapangan sepakbola Manggis pada Sabtu (13/8),” kata Uray Guntur Saputra SE.

Kemudian pada Sabtu (13/8) malam. Pemain sepakbola jebolan Primavera tersebut. Akan hadir dalam pertandingan futsal babak final. Dan yang tak kalah pentingnya, Kurniawan akan mengadakan Coaching Clinic di lapangan Matang Danau, Minggu (14/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Saat Coachling Clinic, diharapkan Kurniawan bisa menularkan ilmu dan pengetahuan tentang bermain bola kepada anak-anak di Kabupaten Sambas. Dan bagi yang mau ikut, tidak dipungut biaya alias gratis dengan syarat membawa perlengkapan termasuk bola sendiri,” katanya. Setelah rangkaian tersebut, Kurniawan selanjutnya akan bersilaturahmi dengan Tokoh Sepakbola di Sambas di rumah Ketua Komite Pengembangan sepakbola usia muda.

Kejuaraan Sepakbola Antar klub U-17 Piala Kemerdekaan se kabupaten Sambas, yang akan dilaksanakan. Merupakan program kerja Asosiasi PSSI Kabupaten Sambas khususnya Komite Pengembangan Sepakbola Usia muda. Sebagai Ketua, dirinya mengharapkan agar seluruh klub yang ada di Sambas berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Ajang ini merupakan seleksi untuk mencari bibit pemain muda, khususnya dalam rangka menghadapi Piala Suratin (tingkat Kalimantan Barat) yang tahun ini akan segera digulirkan,” katanya.

Diharapkan, melalui apa yang dilakukan Komite pengembangan sepakbola usia muda, yakni datangnya mantan Pemain Timnas. Memberikan motivasi dan mnenginspirasi pemain muda Sambas untuk menambah skill dalam memainkan si kulit bundar.

“Kita berharap, dalam ajang-ajang turnamen  yang kita lakukan, kemudian beberapa kegiatan lainnya di bidang oleh raga sepak bola dan futsal. Akan melahirkan anak-anak muda Sambas yang handal dalam bermain bola. Yang ke depannya diharapkan bisa membangkitkan perespakbolaan Sambas,” katanya.

Ke depannya, Asosiasi PSSI Kabupaten Sambas. Khususnya Komite Pengembangan Sepakbola Usia Muda akan lebih banyak menggelar kompetisi di tingkat yunior, yakni U15, U-17 dan U-19.

“Kita memang bertekad, untuk membangkitkan sepakbola di Sambas. Dan akan digulirkan turnamen secara lebih intensif,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Uray Guntur juga menyampaikan rasa bangga kepada Tim U-14 Kabupaten Sambas binaan GKFA yang mewakili Kalimantan Barat untuk ikut dalam Turnamen Sepakbola U-14 Piala Menpora yang berlangsung di Sidoarjo 1-10 September mendatang.

Panitia Pelaksana Piala Kemerdekan, Sigit Atmojo mengatakan kejuaraan sepakbola U-17 Piala Kemerdekaan akan menggunakan sistem gugur. Pendaftaran masih dibuka dan akan berakhir saat pelaksanaan TM, yakni pada Jumlat (12/8) Pukul 15.00 WIB.

“Pendaftaran masih dibuka, dan dipersilahkan kepada klub yang akan mendaftar bisa datang ke Sekretariat DKFA Jalan Raya Saing Rambi,” katanya. Dalam turnamen ini, peserta harus membawa persyaratan. Yakni ijazah asli pemain-pemain yang akan diturunkan.

“Saya sebagai panitia berharap, melalui ajang ini, akan terbentuk kesebelasan yang akan diturunkan di turnamen Piala Suratin. Dan ke depannya, melalui ajang ini, bisa membangkitkan lagi kejayaan persepakbolaan Sambas yang sekarang meredup prestasinya,” katanya.

Panitia Sambas Open Futsal Championship, Afur menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Komite Pengembangan Sepakbola Usia muda, Uray Guntur Saputra SE yang telah mendukung dan menghadirkan Kurniawan Dwi Yulianto, untuk meramaikan babak final.

Ke depannya, pihaknya sangat berharap. Kegiatan seperti ini terus dilakukan dalam rangka memotivasi kaum muda Sambas untuk mengembangkan bakatnya khususnya di bidang Futsal dan Sepakbola. (seremoni/ozy)

Berita Terkait