Kuota JCH Masih 134 Orang

Kuota JCH Masih 134 Orang

  Selasa, 22 March 2016 09:21
INFAK: Bupati Ria Norsan menyerahkan Infak Jemaah Safari Fajar kepada pengurus Masjid At Tabiin, Dusun Mengkacak, Kelurahan Terusan. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Hingga saat ini, jatah kuota jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mempawah belum mendapat penambahan dari Kementerian Agama RI di Jakarta. Dengan demikian, jumlah 134 CJH untuk daerah ini belum berubah.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mempawah, Drs. H. Kasiman, HN, ketika memberikan sambutan pada Safari Fajar Kabupaten Mempawah di Masjid At-Tabiin, Dusun Mengkacak, Kelurahan Terusan, Jumat (18/3).

Pun demikian, tambahnya, Kemenag Kabupaten Mempawah terus menunggu informasi resmi dari Kementerian Agama RI terkait jumlah kuota CJH. “Kita berharap ada penambahan sehingga semakin banyak CJH kita yang berangkat pada musim haji tahun ini,” ujarnya.

Kasiman lantas berpesan kepada para CJH yang akan berangkat tahun ini untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari kesiapan mental, spritual dan juga kesehatan. Persiapan yang baik akan sangat menunjang kelancaran proses ibadah haji yang akan dilaksanakan di tanah suci Mekkah.

Sementara itu, Ketua Motivator Safari Fajar, H. Syahril, S.Ip, M.Pd, juga menyampaikan soal iman dan takwa. Ia menegaskan, iman tidak boleh berubah. Harus tetap istiqomah dalam menjalankan segala rutinitas ibadah kepada Allah SWT.

“Dunia yang fana ini makin hari mendekati kematian dan kiamat. Jangan sampai kita lupa kepada Allah SWT. Banyak-banyak lah istigfar agar kita terhindar dan selalu dilindungi dari perbuatan yang dapat merusak iman,” imbuhnya.

Di kesempatan itu pula, Syahril mengajak seluruh jemaah safari fajar untuk mendoakan Wakil Bupati Gusti Ramlana, S.Sos, yang kini tengah sakit. Safari fajar di Masjid At-Tabiin turut dihadiri Bupati Mempawah, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, Ketua MUI Kabupaten Mempawah, KH. Tusirana Rasyid, alim ulama, para pejabat Pemkab Mempawah dan menghadirkan penceramah dari Kota Pontianak, yakni Habib Fahmi. (wah)

Berita Terkait