Kunto Aji Pukau Penonton

Kunto Aji Pukau Penonton

  Senin, 2 November 2015 09:10
KONFERENSI PERS: Konferensi pers Jazz in Town bersama Kunto Aji di Hotel Golden Tulip, akhir pekan lalu.MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

Sempat batal konser di Pontianak akibat kabut asap yang terjadi beberapa pekan lalu. Sabtu (31/10) malam, pelantun hits Terlalu Lama Sendiri, Kunto Aji berhasil memikat penonton Jazz In Town di Hotel Golden Tulip dengan 10 tembang andalannya. Di konser itu musisi asal Yogyakarta itu juga berimprovisasi dengan band jazz lokal Pontianak.

Teriakan penonton semakin menjadi ketika Kunto Aji membawakan tembang andalannya, Terlalu lama sendiri. Bahkan penampilannya cukup membuat para penonton terhanyut. Tidak kalah dengan penampilan Yura Yunita pada 17 Oktober 2015 lalu, ia bernyanyi diiringi format lengkap bandnya yang dibawa langsung dari Yogyakarta.Selain membawakan hits singlenya, ia juga membawakan lagu-lagu dari musisi jazz Indonesia dengan aransemen ulang dengan sentuhan jazzy. Tampilannya semakin memukau ketika ia bersama band jazz lokal, membawakan lagu dari band lawas Sheila On 7 dan Dewa 19 dengan aransemen ulang diberikan sedikit sentuhan jazzy, dipadukan dengan suara sound lekat musik jazz menjadikan malam itu begitu memukau banyak penonton.

Sebelum menggebrak masyarakat Pontianak dengan musik jazz nya, ketika jumpa pers ia mengatakan akan tampil habis-habisan dalam acara tersebut. Pria berkaca mata itu berjanji akan membawakan 10 lagu secara maksimal. Ini dilakukan untuk membayar hutang ketika gagal konser di Pontianak dikarenakan beberapa pekan lalu Pontianak masih dilanda kabut asap. “Ini baru kali pertama saya ke Pontianak. Belum banyak yang saya ketahui dari kota ini, karena belum sempat jalan-jalan,” terangnya.Dalam kedatangannya kali ini, ia mempersiapkan secara maksimal. Tidak hanya sendiri, namun ia membawa band full. Jika tampil di Jakarta jarang ia bawa, khusus penampilan kali ini ia bawa semua timmnya. “Saya akan tampil maksimal, sama seperti saya konser di kota sebelumnnya,” ungkapnya.

Ketika ditanyai wartawan kapan ia akan meluncurkan single baru, ia menjawab single tersebut tengah digarap. Rencananya, akan rilis di Bulan November ini. Ia berharap kehadinnya ke Pontianak dapat melecut semangat musisi lokal untuk terus berkarya, dan berkiprah di indutri musik nasional.Dengan acara MLD Spot Jazz In Town, ia berharap dapat menghadirkan suasana akrab antara penonton dengan musisi jazz yang tampil, memuaskan kerinduan akanmusisi idolanya dan yang tidak kalah pentng bahwa musik jazz saat ini semakin dapat diterima di semua kalangan. (iza)