Kunci Sukses Versi Suhadi, Perbanyak Persahabatan dan Dekati Komunitas

Kunci Sukses Versi Suhadi, Perbanyak Persahabatan dan Dekati Komunitas

  Selasa, 5 December 2017 22:07

Berita Terkait

BAHWA keberhasilan seseorang  dipengaruhi oleh banyak hal, disamping harus memiliki sifat jujur,  disiplin  dan kerja keras, juga ia harus banyak teman, pandai bergaul dan bisa diterima dimana saja.
Hal itulah yang selama ini dilakukan oleh Drs. Suhadi Sw.M.Si. Dia dalam bergaul tidak pilih kasih,  tidak melihat etnisitas, koncoisme, agama,  suku, asal usul dan status sosial dan sebagainya.
Prinsip Suhadi Sw. dalam bergaul saling menghormati atau menghargai satu sama lain dan buang ego jauh jauh termasuk Status sosial kita.
"Kalau dalam bergaul kita memposisikan sebagai pejabat, mantan pejabat, merasa dirinya kaya, maka secara pelan tapi pasti para sahabat akan meninggalkannya," kata Suhadi.
Oleh karenanya agar pertemanan atau persahabatan tetap langgeng, hindari sikap menonjolkan diri, merasa hebat, sok pintar, memonopoli pembicaraan dan sebagainya. "Kesemuanya itu penting kita ketahui karena salah satu kunci sukses adalah harus pandai bergaul," tambahnya.
Dengan pandai bergaul kemana mana ada teman, ada sahabat ada teman tetapi sudah seperti keluarga. Dengan banyak teman kemanapun ia ditugaskan atau bekerja akan mendapat bantuan dan dukungan dari orang lain. "Manusia sebagai mahluk sosial tidak bisa hidup sendirian, tetapi harus saling membutuhkan, oleh karenanya kerja sama itu penting dalam rangka mencapai suatu tujuan," kata Drs. Suhadi Sw.M.Si mengakhiri pembicaraannya dengan wartawan disela sela acara kenal Pamit Kapolda Kalimantan Barat di Pendopo Gubernuran atau rumah rakyat pada Senin (4/12) malam.

Berita Terkait