Kuliner Makin Laris

Kuliner Makin Laris

  Kamis, 30 June 2016 10:08
Titi Kamal

Berita Terkait

JAKARTA – Titi Kamal, 34, tidak cuma sukses sebagai aktris, tetapi juga pengusaha kuliner. Titi sudah 10 tahun ini menjalankan usaha katering Titisari dan beberapa restoran. Nah, seminggu lalu restoran Titi bertambah lagi.

Dia baru saja soft launching restoran Ayam Jerit di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Mewujudkan restoran impiannya tersebut bukan hal mudah. Dari awal membuat bisnis katering berbasis online, Titi memang sudah bermimpi mendirikan restoran. Namun, ibu dari Arjuna Zayan Sugiono itu tidak mau terburu-buru. ’’Aku mau lihat respons dari konsumen dulu seperti apa,’’ kata Titi saat dijumpai, Senin malam (28/6).

Ketika animo konsumen sudah tinggi, Titi baru berani mewujudkan keinginannya membangun restoran. Dia menyatakan, pembukaan restoran tersebut bukan dari uangnya sendiri. Melainkan dari keuntungan yang diperoleh selama menjalani katering Titisari. Ayam jerit menjadi salah satu menu andalan. Yakni, ayam yang dibumbui pedas, terinspirasi hidangan ayam di Bali.

Saat Titi berkunjung ke Bali akhir tahun lalu, banyak temannya di Jakarta yang titip hidangan ayam tersebut. Penasaran apa spesialnya, Titi pun membawanya pulang ke rumah. Dia meminta kakaknya untuk membuat ayam semacam itu. Tetapi dengan tambahan bumbu dan rempah. Ternyata berhasil. Saat dipasarkan melalui online, baru buka tiga sampai empat jam, menu tersebut langsung ludes terjual.

’’Sekarang kalau pesan lewat online habis, setidaknya di restoran masih ada,’’ jelas pemeran Maura dalam film Ada Apa dengan Cinta 2 itu.

Setelah membuka restoran Ayam Jerit, pelanggan terus berdatangan. ’’Sampai kemarin masih beli kursi dan alat makan sendiri karena kurang,’’ kata perempuan berdarah Palembang tersebut. Meski banyak teman sesama artis yang membuka bisnis kuliner, Titi tidak merasa tersaingi. Dia selalu percaya bahwa rezeki sudah ada yang mengatur. Titi dan teman sesama artis justru saling support. ’’Kadang mereka tanya bagaimana supaya makanan dikirim tetap fresh, aku kasih tau caranya biar tahan dan tanpa pengawet,’’ katanya. (glo/c15/jan)

Berita Terkait