Kualitas Udara Sanggau Masih Normal

Kualitas Udara Sanggau Masih Normal

  Senin, 22 Agustus 2016 10:32

Berita Terkait

SANGGAU-Kualitas udara di Kabupaten Sanggau sejauh ini masih dalam kondisi normal dan sehat. Kepastian ini diketahui dari Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu.

Dikonfirmasi Minggu (21/8) siang kemarin, Sarimin menyampaikan pihaknya masih akan memantau kondisi esok hari. Namun, dia memastikan untuk saat ini kondisinya masih aman dan belum ada muncul kabut asap seperti tahu sebelumnya.

“Sekarang masih aman. Masih sehat. Kita masih akan pantau esok hari,” kata dia kepada Pontianak Post.

Komandan Satgas Pengendalian Karhutla Sanggau, Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa juga menyampaikan sementara ini kondisi udara di Sanggau masih terlihat normal.

“Sementara ini kalau dilihat langit kita masih cerah dan belum ada tanda polusi udara seperti tahun sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, meski kondisi udara masih normal, dia mengingatkan agar masyarakat tidak membakar lahan atau hutan supaya kondisi kualitas udara di Sanggau tetap dalam kondisi baik dan tidak menimbulkan dampak untuk daerah lainnya.

“Jangan karena kondisi kualitas udara kita disini masih normal lalu aktivitas membakar tetap dilanjutkan. Kita sama-sama menjaga,” harapnya. (sgg)

 

Berita Terkait