KSAD TNI Kunker ke Sambas

KSAD TNI Kunker ke Sambas

  Selasa, 2 February 2016 10:42
SAMBUT : Penyambutan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono ditandai dengan penyerahan Kain Lunggi, Kain Tenun Songket Asli Sambas yang diserahkan langsung Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kab Sambas di halaman Kantor Bupati Sambas kemarin.

Berita Terkait

SAMBAS--Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono menggelar kunjungan kerja ke Kab Sambas. Orang nomor satu di jajaran TNI Matra Angkatan Darat tersebut didampingi langsung Mayjen TNI Agung Risdhianto MDA, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura. Kedatangan jenderal bintang empat ke Bumi Terpikat Terigas tersebut menggunakan helikopter TNI AD, mendarat di Halaman Kantor Bupati Sambas, Senin (1/2).

KSAD TNI disambut langsung Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH, dan Wakil Bupati Sambas, DR Pabali Musa MAG. Selain itu, tampak turut menyambut rombongan, Komandan Kodim 1202 SKW dan beberapa Forkopimda Kab Sambas seperti Ketua DPRD Kab Sambas, Ir Arifidiar, Ketua Pengadilan Agama Kab Sambas dan perwira TNI perwakilan dari Matra Laut dan Udara.

Penyambutan ditandai dengan penyerahan Kain Lunggi, Kain Tenun Songket Asli Sambas kepada KSAD TNI dan Panglima Kodam. Diserahkan langsung Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kab Sambas. Usai disambut dihalaman kantor Bupati Sambas, rombongan didampingi dari Pihak Pemda Kab Sambas langsung menuju Batalyon Raider 645 Sambas di Desa Saing Rambi Sambas. Agenda Petinggi TNI tersebut dilokasi eks Kompi Senapan A 641 BRU tersebut adalah meninjau pelaksanaan pembangunan batalyon raider.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono mengintruksi kepada pihak yang bertanggung jawab dalam proses pembangunan Markas Yonif 645 untuk mempertimbangkan kualitas dari pembangunan.

“Harus dibangun baik jangan asal bangun saja, jika ada yang tidak baik cepat perbaiki,” saat melihat langsung ruangan demi ruangan markas Yonif 645 di Sambas, Senin (1/2)Para rombongan KASAD mendarat di halaman kantor Bupati Sambas dengan menggunakan helikopter milik TNI. Rombongan disambut hangat oleh Bupati Sambas, Juliarti, Ketua DPRD Sambas, Ketua DPRD Sambas Ir Arifidiar dan beberapa unsur Forkopimda Sambas.

Bupati Sambas Juliarti mengatakan Kasad meminta masyarakat dapat menerima keberadaan TNI di sambas. Dari itu, Juliarti meminta kepada TNI untuk dapat menggunakan pendekatan secara persuasif satu di antaranya dengan pendekatan budaya agar masyarakat dapat menerima keberadaan TNI ditengah kehidupan bermasyarakat. “Saya sampaikan TNI mungkin bisa melakukan pendekatan melalui budaya dan karakter dari masyarakat sambas,” ujarnya

terkait pembangunan jalan paralel yang dilakukan atas kerjasama antara TNI dan Pekerjaan PU, Dikatakan Juliarti dari jalan paralel yang telah dibangun akan ditambah lagi dibangun jalan administrasi untuk menunjang kebaradaan jalan paralel.“Selain itu, jarak satu kilo dari sebelah kiri maupun kanan dari paralel tidak diperbolehkan dibangun kawasan pemukiman apapun. Oleh Karena itu, kita masih menunggu surat tertulis dari TNI guna selanjutnya untuk dilakukan sosialisasi,” pungkasnya. (har)

Berita Terkait