Krisdayanti dan Raisa Isi Soundtrack AAC 2

Krisdayanti dan Raisa Isi Soundtrack AAC 2

  Selasa, 5 December 2017 10:00
SOUNDTRACK: Jumpa pers peluncuran album original soundtrack Ayat Ayat Cinta 2 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/12). DEDI YONDRA/JAWAPOS.COM

Berita Terkait

JAKARTA—Jelang pemutaran film Ayat Ayat Cinta 2, diluncurkan album original soundtrack sequel film tersebut, Senin (4/12). Sejumlah penyanyi kenamaan, ambil bagian mengisi soundrack film tersebut. Di antaranya, Rossa, Krisdayanti, dan Raisa.

Rossa dipercaya menyanyikan lagu Bulan Dikenang Malam, Krisdayanti dengan lagu Ayat Ayat Cinta 2, dan Raisa lewat tembang ciptaannya sendiri berjudul Teduhnya Wanita. 

"Jadi ini proyek yang sangat besar, mulai dari novel dibuat ke film yang luar biasa. Ayat Ayat Cinta pertama menembus empat juta penonton. Oleh sebab itu film kedua ini harus lebih besar, mulai dari konser hingga album ini," kata Fajar perwakilan dari MD Music di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

Kumpulan materi dalam album original soundtrack Ayat Ayat Cinta 2 bertemakan The Greatest Love Story. Lagu-lagu di dalamnya umumnya bercerita soal kisah cinta yang menyesuaikan dengan film Ayat Ayat Cinta 2.

"Ini album yang sangat bagus. Lagu di dalamnya diisi penyanyi berbakat. Saya tahu kualitas Raisa, Rossa, Krisdayanti," ujar Steve Lillywhite dari Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).

Sementara itu, Krisdayanti yang dipercaya mengisi sountrack utama mengaku senang bisa terlibat dalam proyek album ini. Apalagi, ia berkesempatan membawakan lagu karya Melly Goeslaw. 

"Terima kasih saya bisa jadi bagian album akhir tahun yang indah. Ini album yang dinanti-nanti, karena rangkaian yang epik dalam penayangan film Ayat Ayat Cinta," kata Krisdayanti.

Selain Rossa, Krisdayanti, dan Raisa, original soundtrack Ayat Ayat Cinta 2 juga diisi musisi lain. Mereka adalah Payung Teduh (Diantara Pepohonan), Calvin Jeremy (Dua Cinta), Sarah Saputri (Harapku), Ryan HO (Bila Jodohku Kamu), Dengarkan Dia (Bersenyawa), Yeshua (Kamu Tulang Rusukku), dan Cassandra (Cinta Bukan Milik Kita). Total ada sepuluh lagu yang mengisi album tersebut. 

"Senang bisa gabung proyek ini, kehormatan besar. Album ini secara musik, semoga mendukung film Ayat Ayat Cinta semaksimal mungkin," ujar Calvin Jeremy. 

Album original soundtrack Ayat Ayat Cinta 2 terwujud berkat kerja sama MD Pictures, MD Music, JMSI, Juni Records, Trinity, dan E-motion, sudah bisa didapatkan di gerai KFC seluruh Indonesia.

Namun, keseruan jelang film Ayat Ayat Cinta 2 tidak sampai di situ. Akan digelar Ayat Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra - Colours of Love di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 20 Desember mendatang. Sedangkan, filmnya mulai bisa disaksikan di seluruh bioskop di Tanah Air, pada 21 Desember 2017.(ded/JPC) 

Berita Terkait