KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon, Milton 1, Karol 2 dan Midji 3

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon, Milton 1, Karol 2 dan Midji 3

  Selasa, 13 February 2018 10:32

Berita Terkait

PONTIANAK-Tiga pasangan calon yang maju dalam pemilihan gubernur dan wakil ‎gubernur Kalimantan Barat sudah mendapatkan nomor urut. 

Pasangan calon nomor urut satu, Milton Crosby dan Boyman Harun. Nomor urut dua Karolin Margret Natasha dan Suryadman Gidot serta nomor urut tiga Sutarmidji dan Ria Norsan. 

Penetapan diawali dengan pemilihan nomor kesempatan untuk mendapatkan nomor urut. Pasangan pertama yang mengambil nomor kesempatan untuk mendapatkan nomor urut adalah Sutarmidji-Ria Norsan. ‎Kemudian pasangan kedua adalah Milton Crosby-Boyman Harun. Dan pasangan ketiga Karolin Margret Natasha dan Suryadman Gidot. 

"Kesempatan pertama untuk mengambil nomor kesempatan diberikan sesuai urutan saat mendaftar. Karena yang pertama mendaftar pak Midji, baru dilanjutan Pak Milton dan Ibu Karol," kata Ketua KPU Kalbar Umi Rifdiyawati saat penetapan nomor urut di Hotel Aston, Selasa (13/2). 

Hasilnya pencabutannya, nomor kesempatan pertama untuk memperoleh nomor urut adalah Karolin Margret Natasha-Suryadman Gidot. Kemudian nomor kesempatan kedua adalah Sutarmidji-Ria Norsan‎. Lalu pasangan Milton Crosby dan Boyman Harun mendapat nomor kesempatan ketiga. 

Setelah mendapatkan nomor kesempatan, pasangan calon kembali mengambil bola yang tersimpan. Bola yang diambil itu sebagai tanda pasangan calon akan menerima nomor urut. 

Hasilnya pasangan Sutarmidji-Ria Norsan mendapat simbol segita, Karolin Margret Natasha-Suryadman Gidot mendapat segi empat dan Milton Crosby-Boyman Harun mendapat lingkarang. 

"Silakan dibuka nanti akan diketahui bersama-sama nomor urut pasangan calon," kata Umi.

Saat dibuka, Milton-Boyman‎ mendapat nomor urut satu, Karol-Gidot nomor urut dua dan Midji-Norsan nomor urut tiga. 

Suasana di ruangan yang semula hening langsung riuh tepuk tangan dan sorak-sorak pendukung pasangan calon. KPU pun akhir menetapkan nomor urut pasangan calon‎ melalui SK dan ditandatangani pasangan calon. (mse)

Berita Terkait