Kota Pontianak Juara Umum HKG-PKK Ke-44

Kota Pontianak Juara Umum HKG-PKK Ke-44

  Kamis, 22 September 2016 10:02

Berita Terkait

TIM Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pontianak sukses meraih juara umum, dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)-PKK ke-44 Tahun 2016 di Kabupaten Sanggau, Rabu (21/9).

 
Dari 10 program pokok PKK yang dilombakan, TP-PKK Kota Pontianak berhasil menjuarai empat kategori sebagai juara pertama, satu kategori juara kedua, satu kategori juara ketiga dan empat kategori juara harapan dua.

Ketua TP-PKK Kota Pontianak, Lismaryani Sutarmidji mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih. “Alhamdulillah tahun ini Kota Pontianak bisa menjadi juara umum. Ini adalah upaya perbaikan dari pemahaman 10 program pokok PKK,” ungkapnya kepada Pontianak Post, Rabu (21/9).

Pihaknya, dikatakan dia, telah semaksimal mungkin mengimplementasikan 10 program pokok PKK. Bersama-sama, bersinergi dan bergerak, mulai dari pengurus PKK hingga para kader di tingkat kelurahan. “Ini semua adalah hasil dari kerja bersama dan sekaligus menjadi kerja keras untuk membuktikan tahun depan akan lebih baik lagi,” harapnya.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menambahkan, pertama-tama dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan TP-PKK Kota Pontianak yang menjadi juara umum. “Semoga prestasi ini bisa menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Sebagai wali kota, dia mengatakan akan segera menjalankan arahan Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Frederika Cornelis untuk meningkatkan senergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) dengan PKK. Dalam artian program-program SKPD bisa dikerjasamakan dengan PKK untuk pelaksanaannya. “Saya akan arahkan agar semua SKPD memiliki program yang menyesuaikan dengan 10 program pokok PKK dan pelaksanaannya juga melibatkan PKK,” ujarnya.

Sejauh ini, menurutnya, banyak bukti PKK sudah berhasil membantu mensukseskan program pemerintah, seperti kegiatan imunisasi serta menekan angka kematian ibu melahirkan dan balita. “Lalu meningkatkan gizi keluarga, mencegah demam berdarah serta masih banyak lagi hal lainnya,” pungkasnya.(**)

Berita Terkait