Kota Pontianak dan Kubu Raya Terbaik se Indonesia

Kota Pontianak dan Kubu Raya Terbaik se Indonesia

  Rabu, 16 December 2015 15:56

Berita Terkait

JAKARTA—Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya berhasil meraih predikat terbaik dalam Kepatuhan Standar Pelayanan Publik menurut UU Nomor 25 Tahun  2009.

Kota Pontianak meraih prestasi itu setelah mendapat point tertinggi. Peringkat kedua diraih Kota Lubuk Lingau dan Kota Yogyakarta. Ranking pertama diraih Kota Pontianak setelah melakukan inovasi percepatan dalam memberikan pelayanan.

Prestasi yang sama juga diraih Kabupaten Kubu Raya untuk katagori kabupaten. Peringkat kedua Kabupaten Deli Serdang dan ketiga Kabupaten Tanah Laut. Penghargaan diterima langsung Bupati Kubu Raya Rusman Ali di Hotel Arya Duta pada Rabu (15/12) siang.

Walikota Pontianak Sutarmidji mengatakan penghargaan ini membuktikan bahwa layanan publik Kota Pontianak lebih baik dari kota yang selama ini didengungkan di media. “Kita lebih baik dari Bandung, Surabaya, Jogya dan Semarang. Bahkan lebih baik dari pemerintahan yang dipimpin Ahok sekalipun,” jelas Sutarmidji.

Penghargaan yang diterima Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtoni ini diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Danang Girindrawardana. Pontianak mengalahkan 98 kota se Indonesia.

Ditambahkan Edi, Kota Pontianak mendapat ranking tertinggi dengan nilai 109. Pelayanan sudah masuk dalam zone hijau dengan melakukan inovasi-inovasi dalam percepatan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah tinggi.

“Hal ini dibuktikan dengan tingkat partisipasi masyarakat terhadap pembangunan tinggi. Contoh saat pembebasan tanah untuk pelebaran jalan,” jelas Edi.

Kategori pelayanan publik Zone Hijau katagori sangat baik. Zone kuning baik dan zone merah masih perlu diperbaiki.(man)

Berita Terkait