Kopi ala Asiang di Jakarta?, Ada Kok!

Kopi ala Asiang di Jakarta?, Ada Kok!

  Selasa, 6 September 2016 14:26
ALA PONTIANAK: Ifan meracik kopi asal Pontianak di Kedai Kopi Melayu di kawasan Blok M Jakarta. SHANDO SAFELA/PONTIANAKPOST.COM

Berita Terkait

JAKARTA- Kebiasaan 'ngopi' agaknya telah menjadi trend di kalangan anak muda. Tak seperti era 90-an, kebiasaan 'ngopi' identik dengan usia 40 tahun keatas. Saat ini, anak muda tak segan mencicipi kopi, bahkan mengeksplore rasa kopi dari berbagai daerah. Kota Jakarta sendiri, banyak warung atau kedai kopi muncul dengan identitas masing-masing.

Muhammad Irfan Hadari, seorang anak muda asal Pontianak, mencoba memperkenalkan kopi asal Pontianak lewat Kedai Kopi Melayu di kawasan Kebayoran Baru Jakarta. Ifan, panggilan akrabnya, memanfaatkan sebuah teras rumah di Jalan Cikajang untuk memulai usahanya. 

Ifan meracik kopi khas Pontianak yang ternyata banyak digemari di Jakarta. Rata-rata pelanggannya adalah anak muda penggemar kopi. Ifan sendiri tak menyangka kalau Kedai Kopi miliknya menjadi sangat digemari. Tanpa sengaja, kadang Ifan terlihat seperti pemilik warung kopi Asiang di Pontianak saat meracik kopi.

"Kebanyakan yang datang adalah anak muda dari berbagai daerah. Mereka senang sekali dengan kopi asal Pontianak. Namun banyak juga orang Pontianak yang lama menetap di Jakarta, datang untuk mengobati rasa kangennya," ungkap vokalis band terkenal, Govinda ini.

"Racikan kopi asal Pontianak, mempunyai rasa yang khas, bahkan sebagian orang merasa ketagihan untuk mencoba kembali," tambah Ifan.

Bagi yang tinggal di Jakarta, kini tak perlu lagi ke Pontianak untuk mencicipi kopinya, cukup ke Jalan Cikajang di Kebayoran Baru, Kedai Kopi Melayu sudah menyediakannya.
Yuk cobain!. (ndo)

 

Berita Terkait