Kontingen Pramuka Mempawah Siap Tampil Maksimal

Kontingen Pramuka Mempawah Siap Tampil Maksimal

  Senin, 15 Agustus 2016 09:32
JAMBORE: Rahmad Satria bersama kontingen Jambore Nasional Kabupaten Mempawah saat pembukaan di bumi perkemahan Cibubur. WAHYU/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH memastikan seluruh kontingen Jambore Nasional (Jamnas) Mempawah dalam keadaan sehat wal afiat. Kontingen telah mengikuti upacara pembukaan Jamnas yang dipimpin Presiden RI, Jokowidodo, Minggu (14/8) di Bumi Perkemahan Cibubur.

 
Pembukaan Jamnas tahun ini dirangkaikan dengan hari Pramuka ke-55 yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Seluruh kontingen Jamnas Pramuka Mempawah dengan total 97 orang, termasuk para peninjau telah bersiap mengikuti seluruh kegiatan yang telah diagendakan panitia Jamnas.

“Untuk hari ini (kemarin), agendanya pembukaan Jamnas dan peringatan hari Pramuka ke-55. Acara dipimpin oleh Presiden RI, Jokowidodo dan dihadiri pejabat menteri, Gubernur, Bupati dan Kwarcab se-Indonesia,” tutur Rahmad Satria.

Pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Mempawah itu memastikan tidak hanya hambatan atau halangan yang dihadapi kontingen pramuka Mempawah. Hanya saja diakuinya sempat turun hujan di lokasi perkemahan Jamnas. Namun, telah diatasi dengan baik sehingga tidak menimbulkan persoalan besar.

“Sudah bisa diatasi dengan membangun tenda dan menambah terpal besar. Kita juga membuat saluran pembuangan. Agar air hujan tidak menggenangi areal perkemahan. Saya pastikan tidak ada banjir di lokasi Jamnas seperti isu yang beredar. Semua baik-baik saja dan tidak ada permasalahan,” tegasnya meyakinkan.

Karenanya, Rahmad memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Mempawah agar kontingen Jamnas daerah itu dapat mengerahkan segala kemampuannya untuk meraih prestasi membanggakan di ajang nasional tersebut. Sehingga dapat mengharumkan nama daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Mudah-mudahan seluruh kontingen dapat mengikuti agenda atau jadwal kegiatan Jamnas. Dan yang terpenting dapat tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik,” harapnya.

Lebih jauh, Rahmad berharap seluruh anggota pramuka di Kabupaten Mempawah baik yang berkesempatan mengikuti Jamnas maupun yang belum mendapatkan kesempatan, agar terus aktif dalam kegiatan kepramukaan. Sebab, pramuka menjadi wadah sekaligus sarana mewujudkan revolusi mental.

“Seperti yang selalu saya sampaikan dalam setiap event kepramukaan, hal yang sama juga diutarakan Bapak Presiden pada pembukaan Jamnas. Bahwa, kegiatan kepramukaan merupakan wadah pembentukan revolusi mental generasi muda,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait